Memanjangkan dan Menguatkan Taji
Berita Sabung Ayam

Memanjangkan dan Menguatkan Taji Ayam Bangkok

Sabung Ayam Online – Memanjangkan dan Menguatkan Taji Ayam Bangkok. Taji yang tumbuh di bagian belakang kaki ayam bangkok merupakan senjata utama ayam dalam pertarungan sabung ayam.

Taji terdiri dari beberapa lapisan kulit yang keras, seperti halnya kuku. Lapisan luar taji berwarna putih, lapisan tengah kuning gading, lapisan dalam berwarna merah muda dengan banyak pembuluh darah didalamnya. Namun taji jauh lebih runcing, keras dan kuat.

Taji pada ayam bangkok mulai tumbuh saat memasuki usia 5 bulanan. Nah, saat itulah kita perlu melakukan perawatan taji agar tumbuh maksimal.

Cara Memanjangkan dan Menguatkan Taji Ayam Bangkok

Dari pengalaman botoh dan pemain judi sabung ayam diketahui biasanya mereka mulai memberikan perawatan pada taji ayam saat ayam telah berusia 5 bulanan. Baca juga ” Menilai Anak Ayam Bangkok Yang Bagus Untuk Sabung Ayam “.

Saat usia tersebut telah mulai tumbuh taji yang biasanya di sebut taji jagung. Tekstur taji tersebut masih lunak. Jadi harus di berikan berbagai perawatan agar taji bisa tumbuh panjang dan kuat.

Dalam kesempatan kali ini Situs Berita Sabung Ayam Online akan menjelaskan tentang beberapa cara yang cepat dalam memanjangkan dan menguatkan taji ayam bangkok.

Cara – cara memanjangkan dan menguatkan taji ayam bangkok diketahui dari keterangan kumpulan agen sabung ayam yang berhasil di temui di sekitar arena sabung ayam online. Berikut inilah cara – cara yang di maksudkan :

4 Cara Cepat Memanjangkan dan Menguatkan Taji

Pengupasan

Taji jagung adalah taji yang baru tumbuh ketika ayam bangkok berusia 5 bulanan. Taji tersebut masih lunak dan mudah di kupas. Pengupasan dilakukan dengan cara menyayat secara perlahan lapisan luar taji.

Sayatan tidak boleh terlalu dalam karena dapat melukai lapisan tengah taji. Adapun tujuan pengupasan adalah mempercepat pertumbuhan lapisan baru yang lebih keras.

Pengolesan

Setelah taji jagung dikupas lapisan luarnya, oleskan bawang putih pada taji tersebut. Tujuannya sebagai anti bakteri / infeksi. Dilanjutkan dengan mengoleskan minyak goreng agar lebih cepat pertumbuhan taji barunya.

Pengolesan Dengan Belimbing Wuluh

Setelah 2 tahap diatas, besoknya oleskan air perasan belimbing wuluh pada  taji ayam tersebut. Tujuannya adalah untuk merangsang taji yang tumbuh semakin panjang.

Menguatkan Taji

Apabila taji ayam bangkok sudah tumbuh dan panjang sesuai dengan ukuran yang kita inginkan, maka langkah selanjutnya adalah menguatkan dan mengeraskan taji tersebut.

Untuk menguatkan taji ayam bangkok, gunakan kunyit yang sudah di tumbuk sebelumnya. Balurkan pada taji dan bungkus selama 1 malam dengan kain. Lakukan 3 x seminggu secara teratur. Setelah sebulan kita bisa lihat hasilnya.

Demikianlah artikel ‘ Memanjangkan dan Menguatkan Taji Ayam Bangkok ‘ ini kami bagikan. Semoga ada gunanya dan bisa dijadikan acuan bagi para pecinta sabung ayam.

Related Post