Berita Sabung Ayam

Memendekkan atau Memotong Jalu Ayam Aduan

Sabung Ayam OnlineMemendekkan atau Memotong Jalu Ayam Aduan. Jalu merupakan salah satu senjata yang dimiliki oleh ayam petarung dalam berlaga, layaknya pedang (pada prajurit) untuk melumpuhkan lawan. Tidak ubahnya ebuah pusaka keberadaan jalu pada ayam petarung sudah selayaknya dirawat untuk menjaga kemampuan ayam dalam berlaga. Salah satu perawatan jalu yang selalu tumbuh seiring pertambahan umur ayam adalah dengan dipotong.

 Sabung Ayam Online : Memendekkan/Memotong Jalu

Kali ini Situs Judi Sabung Ayam online akan menguraikan kutipan tim juarasabungayam dari keterangan kumpulan agen sabung ayam beberapa waktu yang lalu.

Memendekkan atau Memotong Jalu Ayam Aduan

Inilah beberapa cara yang bisa dilakukan :

1.    Raut dulu jalu sampai sependek mungkin.

– Iris atau seset miring menggunakan pisau lipat. Perhatikan arah irisan, harus disetel supaya arah jalu tetap ‘jahat’. Biasanya arah irisan menghadap ke belakang arah jari kelingking ayam.

– Dgn diiris, jalu jadi pendek sesuai keinginan dan jalu tetap tajam. Tapi jalu pasti berdarah. Cara mengatasi luka pendarahan pada jalu yg diiris :

– Sebelum mengiris jalu, siapkan lilin penerangan.

– Potong lilin tersebut kurang lebih seujung jari, lalu tumbuk sampai halus menjadi bubuk.

– Luka jalu yg berdarah dioles serbuk lilin sambil di tekan.

– Butiran serbuk lilin akan menutup pori-pori jalu yang berdarah.

2.    Memendekkan jalu ayam tanpa mengeluarkan darah. Caranya, sebelumnya siapkan sebatang kayu ukuran skitar 5×5 cm atau benda lain yg serupa (palu dll). Jalu ayam dipukul-pukul dgn menggunakan kayu atau benda tersebut selama kurang lebih 5 menit sampai kaki ayam kesemutan. Setelah itu baru dipotong/dipendekkan jalunya menggunakan cutter atau pisau lipat, penggunaan rivanol atau alkohol hanya untuk mencegah infeksi.

3.    Pakai kentang atau singkong panas (dikukus) trus ditancapkan ke jalu, diamkan kira-kira 1-2 menit nanti kecabut sendiri jalu luarnya, jalu muda dioles rivanol atau antiseptik, nanti kalau sudah kering bisa dikapurin biar cepat keras.

4.    Potong Habis. Cara ini bisa di lakukan apabila kita tidak menginginkan si jago punya Jalu sama sekali yaitu dengan cara, potong pangkal Jalu dekat dengan ruas kaki menggunakan gergaji besi dengan tempo cepat sehingga akan mengurangi pendarahan, apabila pendarahan terjadi, beberapa peternak mengolesi bubuk kopi sebagai enzim penghambat dan beberapa lainnya menempelkan besi panas ke bagian luka terbuka sampai darah berhenti.

5.    Cabut Paksa. Cara ini lebih sering di gunakan para bebotoh atau peternak, namun perawatan pasca pencabutan harus intensif, caranya ambil tang ( penjepit ) dan jepitkan tang tersebut ke pangkal jalu, eratkan dan putar pelan-pelan sambil di goyang-goyang sampai kulit keras jalu tercabut dan meninggalkan bakal jalu yang masih lunak di dalam, balut dengan pembalut luka namun terlebih dahulu basuh dengan antibiotik, masukan ayam ke kandang rawatan serta beri tangkringan.

Nah, demikian uraian cara Memendekkan atau Memotong Jalu Ayam Aduan. Semoga bermanfaat.