Mengatasi Ayam Bangkok Yang Nafasnya Pendek
Berita Sabung Ayam

Mengatasi Ayam Bangkok Yang Nafasnya Pendek

Sabung Ayam Online – Mengatasi Ayam Bangkok Yang Nafasnya Pendek. Nafas ayam Bangkok adalah kunci untuk menangkan sebuah pertandingan pada ayam Bangkok. Ayam Bangkok juga dapat menang, selain dari kekuatan pukulan, Teknik tarung, mengjindar, serta nafas panjang pada ayam adalah faktor utama dari ayam Bangkok.

Dimana ayam Bangkok yang nafasnya pendek dan juga nafasnya hanya sediki saja? Apa solusinya?

Berikut adalah cara mengatasi ayam bangkok yang nafasnya pendek :

  • Cara Mandikan Ayam Bangkok Pada Pagi Hari

Cara ini tentunya sangat efektif untuk ayam Bangkok yang memiliki nafasnya pendek, dan jug aterjadi karena sistem peredaran darah yang lancar dan juga tingkat jumlah oksigen pada darah. Karena hal itu juga jumlah oksigen juga tingkatkan pada saat mandi, hal ini perlahan nafas ayam Bangkok menjadi lebih baik secara otomatis dan juga tingkatkan nafas pada ayam bangkok. Lakukan hal ini dengan rutin pada pagi hari.

BACA JUGA : Bedanya Ayam Bangkok Asli F1 Dengan Keturunan Lokal

  • Diberi Jamu Tradisional

Hal ini bermanfaat untuk optimalkan tubuh pada ayam Bangkok anda, agar oksigen yang dihirup ayam semakin dalam dan panjang, Ada juga beberapa jamu tradisional yang digunkan menambah panjang nafas ayam Bangkok kita. Antara lainnya adalah alami kencur, lengkuas, merica , kunci dan telur bebek. Berikanlah jamu ini 3 hari sekali.

  • Berilah Makanan Alami dari Tumbuhan

Dengan pemberian makanan alami memiliki tujuan agar selaput darah dapat lancar dan tertutup oleh lemak. Makanan yang dimaksud adalah makanan hasil oleh tanaman, antara lainnya yaitu seperti beras merah, karena beras merah hanya memiliki sedikit sekali kandungan lemak. Pemberian makan seperti jenis makanan ayam yang berupa buatan pabrik, jagung, nasi juga dihindari. Karena ini kadar lemak jenuh yang tinggi.

Beberapa akibat jika ayam bangkok kita mengalami nafas pendek, yang paling fatal adalah kalah. Beberapa dampak yang dari nafas yang pendek ini, antaranya adalah :

  • Ayam menjadi kurang sehat
  • Gaya tarungnya menjadi kurang agresif
  • Pukulannya menjadi kurang tepat

BACA JUGA : Beberapa Kelebihan Ayam Solah Dan Teknik Tarungnya

Ayam Bangkok memiliki nafas dimulai dari umur 4 bulan, dengan muka yang terlihat kemerahan. Sedangkan anak ayam di usia 4 bulan yang memiliki wajah yang pucat tidak memiliki nafas yang panjang.

Ayam Aduan yan g memiliki nafas panjang dan juga tidak kecapaian, biasanya juga mempunyai warna kemerahan. Hal ini disebabkan oleh darah yang bagus. Darah juga dapat ikat oksigen lebih sempurna.

Jika kadar oksigen diikat lebih maksimal oleh darah maka ayam tarung yang mempunyai cadangan lebih baik walau energi dibutuhkan ayam aduan dalam 5 airan. Namun juga kemampuan darah yang mampu ikat oksigen lebih sedikit

Demikian uraian tentang Mengatasi Ayam Bangkok Yang Nafasnya Pendek. Semoga berguna bagi semua pecinta sabung ayam.