Berita Sabung Ayam

Mengejutkan!!! Inilah Fakta Mistis Ayam Cemani

Sabung Ayam Online – Mengejutkan!!! Inilah Fakta Mistis Ayam Cemani. Untuk para penghobi ayam, nama Cemani pasti sudah tak asing lagi. Di antara jenis ayam yang lainnya, ayam jenis ini memang tergolong unik terutama pada fisiknya. Jika ayam-ayam jenis lain memiliki warna yang khas, Ayam Cemani seluruh tubuhnya berwarna hitam. Bahkan katanya hingga ke dagingnya.

Karena keunikannya tersebut, tak heran jika ayam Cemani berharga sangat mahal. Bahkan ada seekor Cemani yang seharga motor sport. Tidak hanya terkenal karena ciri khas serta harganya, ayam asli Indonesia ini juga sering dikaitkan dengan mistis. Sayangnya, ayam jenis ini dikabarkan mengalami penurunan jumlah atau dapat dikatakan akan memasuki kepunahan. Masih tentang ayam eksotis ini, berikut adalah hal-hal yang mungkin belum Anda tahu tentang Cemani.

Hitamnya Ayam Cemani Sampai ke Daging-Dagingnya

Perbedaan yang paling mencolok di antara ayam Cemani dan jenis ayam lainnya adalah warna tubuhnya. Ayam asli Indonesia ini berwarna hitam pekat hampir di sekujur tubuhnya. Termasuk mata, lidah, paruh dan semua bagian yang dapat kita lihat. Tidak hanya itu saja, bagian dalam ayam ini juga berwarna hitam pekat, mulai dari organ, daging, sampai ke tulang-tulangnya.

Harga Ayam Cemani yang Bikin Panas Dingin

Karena memiliki ciri khas unik yang tak dimiliki oleh jenis ayam lainnya, maka hal itu juga berpengaruh pada harga dari cemani. Menurut data, harga anakan cemani saja sudah menyentuh Rp 1-2 jutaan. Dan jika berbicara yang sudah dewasa alias sudah jadi, maka harganya sudah pasti akan melonjak.

Cemani yang Dikagumi Dunia dan Kelangkaannya

Keunikan fisik cemani tidak hanya memikat orang-orang lokal saja, tetapi juga masyarakat dari luar negeri. Diketahui, di sejumlah negara Eropa dan Amerika, ada banyak penghobi ayam yang mengoleksi ayam Cemani ini. Mereka memang secara khusus memelihara ayam ini karena warna hitamnya yang sangat unik.

Ayam Cemani Bisa Membawa Sial

Tak hanya karena keunikan fisiknya, mitos juga menjadi hal yang membuat ayam ini terkenal. Katanya ayam yang satu ini identik dengan anggapan bisa membawa sial. Alasannya adalah karena ayam ini katanya sangat disukai jin dan setan karena memiliki warna tubuh serba hitam. Mitos ini mungkin tak masuk akal ya, tetapi masih banyak dipercaya oleh orang Indonesia.

Penangkal Sihir serta Keberuntungan

Di satu sisi cemani sangat lekat dengan identitas pembawa sial, tetapi di sisi lain ayam yang satu ini dikenal sebagai hewan simbol keberuntungan. Banyak yang percaya kalau kehadiran ayam ini di sebuah rumah dapat membuat penghuninya dibanjiri banyak rezeki dan aman dari gangguan sihir. Termasuk santet, gangguan jin dan semacamnya.

Terlepas dari kesan mistisnya, bagi orang yang suka memelihara unggas, ayam Cemani bisa menjadi salah satu opsi terbaik. Tidak hanya akan memuaskan para penghobi ayam karena keunikannya, tetapi bisa dijadikan untuk investasi juga. Bayangkan saja, kalau satu ayam Cemani yang sudah dewasa / jadi dapat terjual hingga Rp 40 juta, tinggal dikalikan saja kalau kita punya 10 ayam cemani bahkan lebih.

Demikianlah pembahasan mengenai ‘Fakta Mistis Ayam Cemani’. Semoga artikel ini bisa menambah wawasan para pecinta Sabung Ayam.

Salam, MA

Related Post