mengenal jenis ayam bangkok suro dan kelebihannya - sabung ayam online
Berita Sabung Ayam

Mengenal Jenis Ayam Bangkok Suro dan Kelebihannya

Sabung Ayam Online – Ayam bangkok suro banyak dijelaskan dalam primbon jawa. Dalam penjelasan primbon jawa, ayam bangkok suro juga dikenal sebagai ayam aduan yang memiliki kelebihan tersendiri. Jenis ayam bangkok juga tergolong banyak jenisnya, tergantung dari ciri yang terdapat pada ayam tersebut. Dalam kesempatan kali ini tim juarasabungayam.org akan memberikan informasi tentang mengenal jenis ayam bangkok suro dan kelebihannya.

Masih banyak juga penghobi ayam bangkok aduan yang masih meyakini jika ayam ini tergolong mistis. Sebab ciri ayam suro tidak dimilki oleh ayam bangkok lainnya. Umumnya ayam suro lebih memiliki derajat dan pamor yang tinggi jika dibandingkan dengan ayam aduan sejenisnya.

Menurut pakar, ayam suro hanya bisa untuk ditandingi dengan ayam suro saja. Secara tidak langsung ayam suro hanya bisa dikalahkan dengan ayam suro lainnya. Jadi jika berhadapan dengan ayam bangkok biasa sepertinya mustahil untuk mengalahkan ayam suro.

Berikut penjelasan tentang beberapa ciri-ciri mengenal jenis ayam bangkok suro dan kelebihannya :

  • Ayam Suro Ireng
    Jenis ayam ini memiliki warna bulu hitam, pada bagian rawis memiliki warna merah hati, mata yang hitam. Ayam jenis ini diyakini memiliki kelebihan dalam hal pukulan yang mematikan.
  • Ayam Suro Cempaka
    Jenis ayam ini memiliki ules putih dan kehijauan pada bagian ekornya. Bulunya memiliki warna putih, jalu yang cenderung mengarah ke atas, serta memiliki jengger berbelah 3. Ayam ini memiliki wibawa yang sangat tinggi, hanya dengan kokokannya ayam musuh sudah bisa menciut ketakutan.
  • Ayam Suro Watu
    Jenis ayam ini memiliki tanda dibagian bawah taji, benjolan seperti batu. Kelebihan ayam suri watu adalah pukulannya bisa mematikan lawan.
  • Ayam Suro Bungkus
    Jenis ayam bangkok ini bisa dilihat dengan ciri warna bulunya yang blorok, taji bungkus, serta warna bagian kaki yang hitam pekat. Kelebihan ayam ini adalah tahan terhadap serangan musuh.
  • Ayam Suro Teteh
    Jenis ayam ini bisa kita lihat pada bagian teteh. Kelebihan ayam ini adalah mentalnya yang bagus, pantah menyerah hingga titik akhir pertarungan.
  • Ayam Suro Kopyor
    Jenis ayam ini terbilang cukup unik. Ketika kita angkat dan kita goyang akan mengeluarkan bunyi seperti air dalam kelapa. Kelebihan ayam suro kopyor adalah tahan terhadap serangan musuh dan pantang menyerah.

Demikian informasi yang dapat kami bagikan tentang mengenal jenis ayam bangkok suro dan kelebihannya. Semoga dapat bermanfaat untuk anda. 🙂

Baca juga : Manfaat dan Cara Melatih Menggunakan Barbel Ayam Bangkok , Beras Merah Dapat Memperkuat Otot Ayam Bangkok Aduan

Related Post