Fisik Ayam Pama Gostan
Berita Sabung Ayam

Mengenali Ciri Fisik Ayam Pama Gostan Yang Berkualitas

Sabung Ayam Online – Mengenali Ciri Fisik Ayam Pama Gostan Yang Berkualitas. Ayam pama merupakan jenis ayam aduan yang paling banyak diminati oleh masyarakat diseluruh Indonesia. Karena ayam pama memiliki keunggulan dalam bertarung dan bisa mengalahkan lawan dengan cepat. Namun siapa yang menduga kalau ayam pama ini memiliki banyak jenis, salah satu nya adalah ayam pama gostan.

Pada kesempatan kali ini, kami dari Tim JuaraSabungAyam akan membahas ciri – ciri ayam pama gostan yang berkualitas.

Awalnya ayam pama berasal dari perkawinan silang antara ayam birma dan juga ayam bangkok. Dari perkawinan silang inilah yang menciptakan ayam pama ini. Seperti yang bobotoh ketahui ayam birma dan ayam bangkok adalah salah satu jenis ayam aduan. Yang memiliki keunggul dan mempunyai gaya bertarung yang unik dan memiliki kelincahan yang baik saat bertarung.

Ayam pama tergolong dalam katagori ayam yang paling mematikan, karena dari segi pukulan ayam pama ini mempunyai pukulan yang sangat kuat yang bisa membuat lawan nya K.O dalam 1 hit.

Salah satu kelebihan yang dimiliki ayam pama ini ialah pukulan nya yang dasyat dan kuat serta memiliki gaya bertarung mengunci leher lawan sambil memukul. Biasanya teknik bertarung ini dikenal dengan sebutan teknik ayam ngalung, yang dimana teknik ini sangat menguntungkan sang ayam untuk menguras stamina lawannya. Dan setelah lawan kelelahan maka ayam aduan yang menggunakan teknik ngalung ini akan langsung menghabiskan lawanmya dengan beberapa serangan.

Mengenali Ciri Fisik Ayam Pama Gostan Yang Berkualitas :

  • Ayam pama gostan mempunyai bentuk badan yang lebih besar, dan memliki berat berkisar 2.3 sampai 3.4 kg.
  • Memiliki bulu yang lebat dan unik serta menarik dengan berbagai kombinasi warna bulu ayam. Bulu ayam pama gostan ini juga bisa digunakan untuk mengangkat pamor ayam tersebut sekaligus melemahkan mental lawan.
  • Ciri khas yang ketiga ada di bagian kaki nya pada dasarnya ayam pama gostan memiliki bentuk kaki kecil, bulat dan juga kering. Selain itu, jenis kaki ayam pama gostan ini cerah da bersinar.
  • Kelebihan ayam pama gostan mempunyai gaya bertarung yang berbeda dengan ayam aduan lain. Yaitu serangan maju mundur yang siap untuk menahan serangan dari ayam lawan. Selain itu, kelebihan lainnya terletak pada keakuratan saat menyerang lawannya dan mampu mengenai bagian mata lawan, tenggorokan dan paruh ayam aduan.

Demikianlah isi artikel ini, mengenai “Mengenali Ciri Fisik Ayam Pama Gostan Yang Berkualitas“. yang dikutip dari JuaraSabungAyam. Semoga ini bermanfaat untuk para bobotoh dan penggemar sabung ayam lainnya. 

S