Mengenali Jenis Ayam Pama
Berita Sabung Ayam

Mengenali Jenis Ayam Pama Yang Berkualitas Didalam Laga

Sabung Ayam Online – Mengenali Jenis Ayam Pama Yang Berkualitas Didalam Laga. Ayam pama termasuk dalam golongan ayam aduan modern yang banyak diminati dan juga dicari oleh para peternak dan para bobotoh. Sebenarnya sebutan ayam pama ini berasal dari negara Asia Tenggara, yakni negara Birma atau Myanmar.

Berdasarkan cepatnya perkembangan di dalam dunia ayam aduan. Maka banyak para peternak dan penggemar ayam aduan melakukan perkawinan silang antara ayam birma dengan jenis ayam aduan lain. Sehingga menghasilkan keturunan ayam aduan jenis baru yang saat ini di kenal dengan sebutan ayam pama.

Namun, diantara sekian banyak jenis ayam pama yang dihasilkan, hanya ada enam jenis ayam pama yang berkualitas dan mendapatkan banyak perhatian dari para bobotoh. Pada kesempatan kali ini, kami dari Tim Juara Sabung Ayam akan membahas cara mengenali jenis ayam pama yang berkualitas.

Mengenali Jenis Ayam Pama Yang Berkualitas :

  • Ayam Pama 100% Ori Birma

    Memiliki ukuran dan pertulangan yang cenderung lebih tipis dan juga kecil, jika dibandingkan dengan ayam aduan jenis lain. Mempunyai bobot sekitar 2 – 2.6 kg, Memiliki bulu yang lebat dengan warna yang kurang menarik, pada umunya berwarna kelabu, hitam coklat. Kaki kecil bulat dan kering dengan warna sedikit gelap.

    Ciri khas dari ayam pama ori ini ada pada gaya bertarungnya yang cenderung menghindar sambil memukul. Ayam ini memukul dengan menggunakan sayap tanpa mematuk, dengan kecepatan dan ketepatan pukulan yang selalu mengarah kebagian kepala, leher dan juga muka lawan.

  • Ayam Mablin

    Mempunyai ukuran dan tulang yang lebih besar dari ayam pama yang original dengan berat sekitar 3.2 kg. Memiliki kaki yang kering, bulat dan berwarna lebih cerah. Dan memiliki bulu yang lebat dengan warna cerah. Ayam pama mablin ini mempunyai gaya bertarung yang gesit dan juga agresif dalam melancarkan pukulan sambil melompat dengan akurasi pukulan yang selalu mengarah kebagian kepala lawan.

  • Ayam Pama Gostan

    Mempunyai ukuran dan tulang yang lebih besar di bandingkan ayam pama original, dengan berat sekitar 2.5 – 3 kg. Memiliki bulu dengan warna yang menarik, ukuran kaki yang kecil dan kering dengan warna yang lebih cerah. Seperti namanya Gostan yang artinya mundur, saat bertarung ayam ini lebih mendominasi dengan gerakan mundur bahkan menghindar sambil melakukan serangan dengan pukulan sayap yang kuat dan juga akurat.

  • Ayam Kradungton

    Memiliki ukuran dan struktur tulang yang lebih besar dengan bobot sekitar 3.2 kg. Mempunyai bulu yang lebat dan berwarna gelap, begitu juga dengan bentuk kaki yang kecil dan bulat, kering serta berwarna gelap kehitaman. Untuk gaya tarung yang dimiliki nya, termasuk cepat , tepat dan keras yang selalu mengarah ke bagian kepala ayam lawan.

  • Ayam Pama Malow

    Dengan ukuran dan pertulangan yang lebih besar serta kasar jika dibandingkan dengan ayam pama original. Memiliki bobot sekitar 3.4 kg, berbulu lebat dengan warna yang menarik. Mempunyai kaki yang kecil, kering dan jari yang runcing dengan warna sedikit cerah. Dalam pertarungan ayam ini sangat agresif dan juga gesit saat melancarkan serangan sambil menghindar. Namun, kecepatan serta ketepatan pukulan sayap nya selalu terarah ke bagian kepala lawan

  • Ayam Rambong

    Rambong memiliki arti penari dalam bahasa setempat. Dengan ukuran dan tulang yang lebih besar, memiliki bobot berkisar 2 – 3 kg. Berkaki kecil bulat dan kering, dengan bulu badan yang lebat dan cantik. Ayam ini memiliki ciri khas bertarung yang sangat unik, lincah serta agresif kekanan dan kekiri. Sambil melancarkan pukulan nyawat dengan menggunakan sayap yang keras tanpa mematuk. Dengan akurasi pukulan yang sangat akurat.

Dari semua jenis ayam pama yang kami sebutkan diatas, ciri umum yang sama adalah gaya bertarung nya yang lebih didominasi menggunakan pukulan sayap yang keras dan cepat tanpa mematuk. Serta akurasi pukulan yang sangat terarah ke bagiankepala lawan

Demikianlah isi artikel ini, mengenai “Mengenali Jenis Ayam Pama Yang Berkualitas Didalam Laga“. yang dikutip dari Juara Sabung Ayam. Semoga ini bermanfaat untuk para bobotoh dan penggemar sabung ayam lainnya. 

Related Post