manfaat jangkrik
Berita Sabung Ayam

Mengetahui Manfaat Pemberian Jangkrik Bagi Ayam Aduan

Sabung Ayam Online – Mengetahui Manfaat Pemberian Jangkrik Bagi Ayam Aduan. Pemberian jangkrik untuk ayam aduan memang sudah sering dilakukan oleh para bobotoh sejak zaman dahulu. Namun tahukah para bobotoh bagaimana cara pemberian jangkrik dan berapa takaran yang sesuai untuk ayam aduan.

Nah pada kesempatan kali ini kami dari tim Juara Sabung Ayam akan sedikit memberikan ulasan tentang manfaat pemberian jangkrik bagi ayam aduan.

Seperti yang kita ketahui bahwa jangkrik adalah salah satu binatang yang masuk ke dalam kategori serangga. Kemudian untuk mencari jangkrik juga tidak begitu sulit, apalagi jika bobooth tinggal di daerah perdesaan. Saat ini perkembangan ternak jangkrik pun mengalami kemajuan akibat semakin banyaknya permintaan pembeli terhadap jangkrik.

Inilah Beberapa Manfaat Pemberian Jangkrik Bagi Ayam Aduan :

  1. Jangkrik Kaya Akan Gizi serta Nutrisi

    Ayam aduan juara akan membutuhkan banyak gizi serta nutrisi, tentunya ini sangat penting untuk menjaga daya tahan tubuh ayam aduan. Pastinya ayam aduan yang gizi dan nutrisi nya terpenuhi akan lebih sehat, gagah dan pastinya akan terhindar dari berbagai macam penyakit.

  2. Meningkatkan Stamina Ayam Aduan

    Banyak kandungan hormon yang di miliki jangkrik seperti hormon progesterone, testoteron dan juga estrogen. Hormon ini sangat berguna untuk menigkatkan stamina untuk ayam aduan jika dibandingkan dengan obat-obatan yang berbahan kimia.

  3. Daging Jangkrik Mengandung Protein

    Ternyata asupan protein pada ayam aduan tidak tercukupi jika hanya diberikan pakan berupa makanan pokok seperti jagung saja. Daging jangkrik memiliki kandungan protein berkisar 58% yang mempunyai banyak manfaat. Maka bobotoh bisa menjadikan jangkrik sebagai tambahan untuk mencukupi kebutuhan protein bagi ayam aduan kesayangan para bobotoh.

  4. Jangkrik Bisa Membuat Ayam Aduan Menjadi Ganas

    Dari zaman dahulu hingga sekarang memang banyak mitos bahwa binatang yang hidup di yakini bisa membuat ayam aduan menjadi lebih ganas dan juga agresif. Jangkrik akan sangat berguna untuk ayam aduan yang mengalami masalah pada mental dan juga bisa diberikan supaya ayam aduan menjadi lebih galak.

  5. Menyehatkan Bulu Ayam Aduan

    Kandungan minyak yang dimiliki jangkrik mempunyai banyak manfaat. Diantaranya bisa meningkatkan kecerdasan ayam aduan ketika bertarung dan juga bisa untuk menyehatkan bulu ayam aduan.

  6. Membentuk Tubuh Yang Ideal

    Dan ini yang menarik, pemberian jangkrik memungkinkan pertumbuhan tubuh ayam aduan menjadi ideal. Otot-otot ayam aduan akan cepat mengeras bahkan dengan cepat membakar lemak pada tubuh ayam. Sehingga tubuh ayam akan lebih menjadi ideal dan juga lincah.

Porsi Pemberian Jangkrik Untuk Ayam Aduan

  • Pemberian Jangkrik Untuk Anak Ayam Aduan

    Anak ayam aduan adalah ayam yang baru berusia 0-2 bulan. Dalam hal ini anak ayam tidak perlu diberikan pakan jangkrik. Karena anak ayam hanya perlu pakan yang mudah dicerna seperti voor atau konsentrat.

  • Porsi Jangkrik Untuk Ayam Lancuran

    Ayam lancuran terhitung sejak usia ayam aduan menginjak 3-6 bulan. Untuk pemberian jangkrik kepada ayam lancuran bisa diberikan dalam porsi kecil atau sesekali bisa diberikan jangkrik.

  • Pemberian Jangkrik Untuk Ayam Aduan Dewasa

    Ayam dewasa adalah ayam yang sudah memasuki proses perawatan yang lebih spesial. Pada umumnya ayam aduan akan dewasa dan mulai berkokok ketika berusia 7 bulan. Dan pemberian jangkrik untuk ayam aduan dewasa bisa dilakukan setiap hari sebagai selingan pakan utama. Namun bobotoh juga harus ingat, untuk pemberian pakan jangkrik tidak boleh berlebihan. Bobotoh cukup berikan satu atau dua jangkrik yang berukuran kecil perharinya.

Demikianlah “Mengetahui Manfaat Pemberian Jangkrik Bagi Ayam Aduan“. yang dikutip dari Juara Sabung Ayam. Semoga ini bermanfaat untuk para bobotoh dan penggemar sabung ayam lainnya.

Related Post