Mengetahui Warna Bulu Ayam Bangkok Yang Favorit
Berita Sabung Ayam

Mengetahui Warna Bulu Ayam Bangkok Yang Favorit

Sabung Ayam OnlineMengetahui Warna Bulu Ayam Bangkok Yang Favorit. Pada umumnya juga, ayam Bangkok yang kebanyakan mempunyai bulu merah tua atau merah gelap. Akan tetapi saat ini telah banyak lakukan kawin silang Sabung Ayam, maka banyak bermunculan ayam jenis baru dengan warna bulu yang memiliki banyak variasi. Walau begitu juga variasi warna, Namun juga ada 5 warna yang difavoritkan mempunyai keistimewaan sendiri.

Banyak Informasi yang dilansir dari Sabung Ayam Online

Mengetahui Warna Bulu Ayam Bangkok Yang Favorit

Berikut inilah ke – 5 warna bulu ayam Bangkok yang paling disukai :

  • Wisang Geni

Dalam wayang wisang geni (Jawa) yang ternyata adalah racun api. Terlihat jika warna terlihat seperti merah nyala api. Sesungguhnya ia berwarna kehijauan dan agak kehitaman, akan tetapi karena berpadu dengan kaki yang memiliki warna kuning terang maka warna merah bulunya terkesan menyala. Mata ayam wisang geni juga berwarna merah menyala.

BACA JUGA : Cara Melatih Ayam Bangkok Agar Fisiknya Kuat

  • Wiring Kuning

Wiring kuning cenderung mempunyai corak yang dominan warna kuning tua. Hal ini terlihat pada bagian kepala, bulu hias, bulu leher atau bulu rawis, badan dan kaki. Begitu juga dengan paruhnya yang berwarna kuning tua.

  • Wiring Galih

Ayam wiring galih mempunyai bulu dengan warna yang agak gelap, yang sertakan bola mata yang terlihat berwarna hitam. Bulu warisnya yang berwarna merah tua, sementara paruhnya berwarna hitam wuluh dengan kaki dan taji berwarna hitam gelap.

  • Blorok Madu

Blorok madu dapat dikenali dari dominasi warna putih sebagai warna dasarnya dengan kombinasi warna merah tua, hitam, hijau dan kuning pada bulu leher dan menyebar hingga dipunggung. Ia memiliki ciri yang khas yaitu kulit tubuh, kaki, paruh dan mata yang berwarna putih. Simak juga ” Ciri Ayam Bangkok Siap Tempur “ .

BACA JUGA : Beberapa Kelebihan Ayam Solah Dan Teknik Tarungnya

  • Dragem (Hitam)

Menilik namanya dragem (hitam), sudah dapat diketahui kalau ayam Bangkok ini memiliki warna bulu hitam semua. Walaupun demikian ia memiliki bulu leher atau rawis yang berwana kemerahan. Ciri khasnya adalah paruh yang berwarna hitam wuluh, sorot mata yang tajam dari matanya yang hitam dengan kaki berwarna hijau gelap.

Demikian pembahasan mengenai ‘Mengetahui Warna Bulu Ayam Bangkok Yang Favorit . Semoga dapat menjadi acuan bagi para penggemar sabung ayam

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.