metode renang untuk meningkatkan kemampuan fisik ayam - sabung ayam online
Berita Sabung Ayam

Menggunakan Metode Renang untuk Meningkatkan Kemampuan Fisik Ayam

Sabung Ayam Online – Menggunakan metode renang untuk meningkatkan kemampuan fisik ayam. Seekor ayam bangkok aduan harus memiliki fisik yang kuat dan juga otot yang cukup tangguh untuk dapat bertarung dengan baik. Apabila ayam bangkok aduan sudah memiliki hal tersebut, maka ayam anda sudah layak untuk menjadi seekor ayam aduan yang baik di dalam sebuah arena sabung ayam.

Kekuatan otot disini yang dimaksud adalah kekuatan untuk ayam itu dapat melompat dan memukul lawannya dengan cukup kuat dan mengakibatkan luka pada ayam lawannya. Otot-otot ayam yang baik akan sangat membantu setiap gerakan ayam tersebut.

Jika ayam memiliki cukup otot sayang yang baik, maka ayam tersebut akan dapat melompat dengan baik. Pada saat ayam tersebut berhasil mengepakan sayap dengan baik, saat itu juga ayam anda berkesempatan untuk memberikan pukulan dengan kuat pada lawan tandingnya.

Untuk mendapatkan ayam dengan kekuatan fisik yang baik, biasanya para penghobi ayam sudah pernah melatih ayamnya baik dengan metode kliter yang bertujuan untuk dapat meningkatkan kekuatan otot kaki dan langkahnya. Latihan tenggaran yang biasa dilakukan beberapa penghobi ayam juga dapat membuat ayam anda menjadi lebih kuat lagi otot kakinya.

Tetapi ada lagi perawatan ayam yang menggunakan metode yang unik dan tidak biasa, yaitu metode berenang. Sama halnya dengan manusia, teknik berenang juga bertujuan untuk meningkatkan masa otot dan mengencangkan otot-otot yang terdapat pada tubuh. Cara ini dapat dilakukan dengan cara memasukan ayam pada kolam dan membiarkan ayam disana beberapa waktu.

Menggunakan Metode Renang untuk Meningkatkan Kemampuan Fisik Ayam

Tujuan dari metode ini adalah agar menjaga keseimbangan otot tubuh pada ayam kesayangan anda. Otot yang akan berkembang dengan latihan ini, yaitu otot paha dan juga otot sayap dari ayam aduan. Metode latihan ini juga dapat menguras tenaga ayam aduan dan membakar kalori dengan baik dan membentuknya dalam masa otot.

Maksudnya adalah dengan membakar kalori ini, maka yang berada dalam tubuh ayam akan berkurang dan menjadikan lemak tersebut menjadi otot yang dapat membantunya dalam menguatkan tubuh dan pukulan.

Beberapa hal yang harus diperhatikan adalah jika anda ingin melatih ayam anda dnegan metode ini pastikan terlebih dahulu ayam aduan memiliki umur yang cukup dan bukan ayam muda yang tulangnya belum berbentuk dengan baik.

Jika ayam anda masih sangat muda, sebaiknya lakukan metode latihan ini jangan terlalu lama karena dapat menimbulkan ayam aduan menjadi sakit. Melakukan metode ini dengan durasi yang disesuaikan dengan umur dan kemampuan fisik ayam aduan.

Jagalah kesehatan ayam aduan dengan cara mengeringkan bulu ayam setelah latihan dengan metode renang ini. Jemur ayam aduan pada sinar matahari yang cukup agar bulunya lebih cepat kering. Lakukan metode latihan ini jangan terlalu sering agar bulu ayam aduan tetap terawat dan tidak mudah patah atau rontok.

Apabila anda ingin melakukan metode renang ini, anda juga dapat memberikan ayam anda minyak ikan terlebih dahulu (Baca juga : Manfaat Minyak Ikan untuk Ayam Aduan yang Belum Banyak Ketahui) agar bulunya terjaga.

Demikian informasi yang dapat kami bagikan tentang metode renang untuk meningkatkan kemampuan fisik ayam. Semoga bermanfaat. 🙂

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.