menjaga nutrisi ayam aduan - sabung ayam online
Berita Sabung Ayam

Menjaga Nutrisi Ayam Aduan dengan Kecambah

Sabung Ayam Online – Anda pasti mengenal kecambah, yang biasa disebut juga dengan taoge. Meskipun kecil, kecambah merupakan sayuran yang kaya akan manfaat. Sebagai penggemar Sabung Ayam pasti ingin memberikan nutrisi yang terbaik untuk ayam aduan. Pada kesempatan kali ini Situs Judi Agen Sabung Ayam Online Terpercaya akan menjelaskan informasi yang berhasil dihimpun oleh tim juarasabungayam.org tentang menjaga nutrisi ayam aduan dengan kecambah.

Ada dua jenis kecambah pada umumnya, yaitu kecambah kacang hijau dan kecambah kedelai. Manfaat utama kecambah bagi ayam aduan adalah untuk meningkatkan gairah kawin dan menjaga nutrisi ayam aduan terutama jenis ayam bangkok.

Selain dari asal bijinya, ada dua macam kecambah dari bentuknya, yaitu kecambah biasa dan kecambah kuncup. Keping kecambah biasa agak mengecil sementara batang serta akarnya sudah sedikit tumbuh. Keping kecambah kuncup bijinya mengembang dan dari celah keping biji tersebut ada sedikit calon batang yang mulai menyembul. Dibandingkan kecambah biasa, jenis kuncup ini lebih tinggi nilai jualnya ketimbang kecambah biasa.

Berikut kandungan kecambah yang menjaga nutrisi ayam aduan :

  • Vitamin B
    Dibandingkan bijinya, kecambah memiliki kadar vitamin B antara 2,5 sampai 3 kali lipat. Hal ini tentu akan membantu pencernaan glukosa, dimana proses ini sangat berguna untuk sel syaraf pada organ-organ kesuburan.
  • Vitamin E
    Vitamin E kecambah juga mengalami peningkatan sampai 117-662 mg per 100 gram kecambah. Vitamin E mengandung antioksidan tinggi dan mampu melinfungi sel-sel sperma dari berbagai kerusakan akibat radikal bebas.
  • Vitamin C
    Tidak hanya vitamin B, kandungan vitamin C juga meningkat mencapai 15 mg per 100 gram. Vitamin C juga berperan menjaga kesuburan ayam jantan. Kekurangan vitamin C menyebabkan sel sperma menjadi lengket dan mengganggu pembuahan dan dengan kata lain kemungkinan gagalnya pembuahan lebih tinggi.

Secara tradisi turun temurun, sayuran ini memang telah diakui dan menjadi ikon lambang kesuburan. Cara pemberian kecambah dapat dilakukan dengan mencampurkannya pada pakan ayam yang akan diberikan. Bisa juga diberikan langsung secara rutin dengan minimal 2 kali dalam seminggu.

Demikian informasi yang dapat kami bagikan tentang menjaga nutrisi ayam aduan dengan kecambah. Semoga bermanfaat. 🙂

Baca juga : Cara Mencegah Snot pada Ayam Bangkok Anda , Bahaya Penyakit Gumboro pada Ayam Aduan

Related Post