Obat Ampuh Obati Mata Ayam Bangkok Yang Terluka
Berita Sabung Ayam

Obat Ampuh Obati Mata Ayam Bangkok Yang Terluka

Sabung Ayam Online-Dalam berlaga diarena jika sang ayam terluka tentunya bukan hal yang aneh lagi. Luka yang didapati sang ayam juga tak lain tentunya berasal dari taji sang lawan.

Maka luka yang diperoleh sang ayam bangkok tentunya harus segera diatasi agar terhindari dari bakteri ataupun resiko infeksi. Dalam beberapa kasus serangan dari taji sang lawan sering kali mengenai bagian mata pada sang ayam.

Kondisi krisis ini tentunya harus segera bobotoh atasi sebelum luka pada sang ayam semakin parah dan bersiko buta. Maka diartikel kali ini kami akan membagikan kepada para bobotoh mengenai Obat Ampuh Obati Mata Ayam Bangkok Yang Terluka.

Obat Ampuh Obati Mata Ayam Bangkok Yang Terluka

Getah Daun Kelor

Obat pertama untuk obati bagian mata pada ayam yang terluka adalah getah dari daun kelor. Daun kelor mengandung vitamin A, C, Kalsium, Zat besi dan kandugan vitamin lainnya.

Yang dapat bobotoh gunakan getahnya sebanyak 2-3 tetesan pada bagian mata yang terluka. Dan sangat disarankan untuk diberikan tetesan getah daun kelor setiap hari agar proses penyembuhan nya lebih cepat.

Getah Umbi Jalar

Selain getah dari daun kelor, getah dari umbi jalar juga dapat bobotoh manfaatkan sebagai obat pada bagian mata ayam yang terluka. Dengan cara yang sama seperti getah daun kelor tadi.

Rebusan Air Daun Sirih

Rebusan air daun sirih dipercayai oleh bobotoh tua sebagai obat antiseptic alami yang dapat membunuh kuman dan bakteri, yang dapat juga bobotoh gunakan pada ayam aduan yang terluka.

Caranya juga cukup mudah, rendam daun sirih pada air yang mendidih sampai mengeluarkan bau dari daun sirih tersebut. Lalu setelah itu dinginkan dan kompres ke bagian mata ayam yang terluka.

Tembakau

Tembakau seringkali digunakan oleh para bobotoh sebagai obat untuk mengatasi penyakit cacingan. Namun selain itu tembakau juga dapat bobotoh gunakan sebagai obat antiseptic bagi ayam yang terluka.

Caranya bobotoh bisa rendam tembakau tersebut pada air yang mendidih selama 5 menit, lalu dinginkan dan teteskan ke bagian luka pada sang ayam.

Kunyit dan Jeruk Nipis

Kunyit dan jeruk nipis tentu sudah tidak asing lagi, karena kunyit dan jeruk nipis seringkali kita gunakan untuk berbagai pengolahan jamu herbal dan juga obat-obatan herbal.

Maka untuk menghindari infeksi atau bakteri bobotoh bisa gunakan kunyit dan jeruk nipis. Dengan cara rendam kunyit pada air mendidih selama 5 menit kemudian, dinginkan air rebusan tersebut dan campur dengan jeruk nipis sebanyak 1 buah.

Demikian uraian tentang ‘Obat Ampuh Obati Mata Ayam Bangkok Yang Terluka‘. Semoga berguna bagi semua pecinta sabung ayam.