Pakan Terbaik
Berita Sabung Ayam

Pakan Terbaik Untuk Bibit Ayam Bangkok

Sabung Ayam Online – Pakan Terbaik Untuk Bibit Ayam Bangkok. Pakan terbaik bukan hanya untuk menunjang pertumbuhan tubuh bibit ayam bangkok namun juga mendukung perkembangan potensinya sebagai ayam petarung sejati. Tujuan utama peternak sabung ayam adalah menghasilkan bibit – bibit ayam bangkok dengan perkembangan tubuh dan kemampuan tarung yang maksimal kedepannya.

Dalam pembahasan kali ini situs judi agen sabung ayam online terpercaya akan membahas informasi yang berhasil dihimpun oleh tim juarasabungayam dari keterangan kumpulan agen sabung ayam baru – baru ini di arena pertarungan sabung ayam.

Pakan Terbaik Untuk Bibit Ayam Bangkok

Dalam beternak dan mengembangkan bibit ayam bangkok pemberian pakan terbaik adalah faktor yang paling penting selain porsi makan yang tepat. Nah.. bagaimana pengaturan jenis pakan dan pola makan yang terbaik untuk sang bibit ? Perlu di ingat, pakan terbaik adalah yang dapat menunjang pertumbuhan tubuh dan perkembangan potensinya sebagai ayam petarung sejati.

Pakan Terbaik

Pada umumnya bibit ayam aduan yang ditetaskan dengan mesin penetas tidak perlu diberikan makanan selama 2 hari sejak menetas. Ini dikarenakan ia masih memiliki cadangan makanan yang menempel di tubuhnya. Biarkan ia memakan cadangan makanan tersebut agar tubuhnya menjadi bersih dan terbebas dari berbagai penyakit.

Sesudah 2 hari, berikan pakan pur murni dengan kandungan protein tinggi. Oleh para botoh senior sabung ayam pemberian pakan pur murni sangat dianjurkan sebagai pakan utama untuk bibit ayam aduan. Menurut pengalaman botoh – botoh tersebut, pur murni terbaik untuk bibit ayam bangkok / ayam aduan ada 2 jenis yaitu pur murni produk Cargill dan pur murni produk Charoen Pokphan.

Kedua produk tersebut terpilih sebagai pakan terbaik untuk bibit ayam bangkok karena memiliki kandungan protein sebesar 22 – 25 %. Kandungan proteinnya sangat bagus untuk bibit ayam yang baru 2 hari menetas. Dalam usia 2 hari – 1 bulan pakan yang diberikan harus dalam keadaan yang kering. Ini sangat membantu bibit ayam tersebut terhindar dari penyakit terutama penyakit pilek yang sering menyerang bibit ayam.

Dalam masa tersebut kebersihan kandang dan pakan harus menjadi perhatian utama karena masih lemahnya daya tahan tubuh sang bibit. Biasanya kematian adalah hal yang sangat rentan pada masa tersebut.

Baca juga ” Cara Menebalkan Kulit Ayam Bangkok Agar Lebih Tahan Dipukul “.

Bentuk dan ukuran pur murni sebagai pakan utama bibit ayam bangkok harus berukuran halus. Namun perlu selalu diingat jangan sekali-kali mencampurkan nasi maupun dedak dalam pur murni tersebut karena akan menghambat pertumbuhan tubuhnya.

Campuran susu bubuk bayi kedalam pur murni sangat dianjurkan. Ini merupakan kombinasi pakan terbaik untuk pertumbuhan tulang bibit ayam bangkok. Takaran terbaik adalah susu bubuk 1 : 5 pur murni. Kandungan kalsium dan vitamin D dalam susu sangat baik untuk sang bibit dalam proses pertumbuhan tulangnya.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal sebaiknya pur murni diberikan sebagai pakan pokok hingga bibit ayam berusia 3 bulan. Sesudah 3 bulan pur murni boleh kita campur dengan pakan yang lunak. Namun tetap harus diperhatikan kandungan gizi dalam pakan yang diberikan.

Demikianlah pembahasan mengenai ‘ Pakan Terbaik Untuk Bibit Ayam Bangkok ‘ ini kami sajikan. Semoga berguna bagi semua pecinta sabung ayam.