Pelatihan Dan Perawatan Ayam Birma - Sabung Ayam Online
Berita Sabung Ayam

Pelatihan Dan Perawatan Ayam Birma

Sabung Ayam Online – Pelatihan Dan Perawatan Ayam Birma. Ayam Birma ini sudah di kenal sebagai ayam pertarung, ayam asli Myanmar ini sering di sebut sebagai Ayam kampung karna hidupnya lebih sering diluar kandang. Untuk perawatan ayam birma tidaklah sulit hanya perlu sering melatihnya agar menjadi ayam aduan yang hebat di  Judi Sabung Ayam.

Untuk pecinta ayam birma mungkin sudah tidak asing lagi dengan ayam pertarung satu ini, karna memiliki bentuk badan yang kokoh dan kuat hingga menjadi ayam jago yang sulit ditandingkan, dan untuk perawatannya tidaklah sulit. Lalu bagaimana cara perawatan ayam birma yang baik dan benar. Berikut cara:

Pelatihan Dan Perawatan Ayam Birma

1. Memilih Indukan Jantan dan Betina yang berkualitas

Untuk mendapatkan Indukan Jantan yang hebat, pilihlah bibit ayam yang kokoh dan tidak ada cacat dalam fisik ayam. Sedangkan untuk Indukan yang Betina tidak jauh beda dengan yang Jantan hanya saja yang perlu di lihat adalah ayam tersebut memiliki bulu yang tebal terutama bagian sayap. lalu lihatlah di bagian jari kaki yang lebih panjang. karna jari kaki dari Betina membuatnya bisa berdiri dengan kokoh dan memiliki sorot mata yang tajam, namun ada ciri khas dari ayam jantan maupun ayam betina birma karna sama- sama memiliki titik putih di dekat telinganya.

2. Jaga Kebersihan Kandang

Mesti ayam satu ini tidak untuk di konsumsi namun kebersihan kandang tetap harus di perhatikan. karna untuk menghindari ayam terkena virus ataupun penyakit yang dapat menyebabkan ayam sakit. maka dari itu buatkan kandang yang cukup sinar matahari agar ayam terhindar dari stress dan membuatnya lebih aktif.

3. Menjaga makanan serta vaksin

Ternak ayam birma juga harus memperhatikan gizi makanan yang di berikan, Anda dapat memberikan makanan buatan pabrik ataupun makanan seperti bekatul,jagung,dan bisa juga nasi. dan jangan lupa untuk vaksinasi. Pemberian vaksin itu sangat penting supaya stamina ayam petarung lebih prima dan sehat juga gerakannya juga aktif.

4. Buatkan area umbaran yang luas

Untuk mendapatkan ayam yang lincah dan tidak malas-malasan di dalam kandang. Anda harus buatkan area umbaran yang luar agar ayam dengan luasnya bisa bergerak bebas.

5. Memberikan pijatan pada ayam

Ayam juga perlu di pijat akan tetapi tidak semua ayam yang di pijat, hanya ayam pertarung saja yang perlu dipijat agar ayam dapat kembali fresh dan siap di ajak bertarung kembali. Hal yang perlu di perhatikan saat memijat ayam pertarung adalah bagian sayap, badan dan kepala dan kaki ayam agar peredaran darahnya akan lancar.

6. Melatihnya

Ayam pertarung bukan hanya perlu diberikan perawatan namun harus sering melatihnya bertarung, dengan sering melatihnya bertarung anda dapat mengetahui dengan sendirinya teknik apa saja yang perlu di pakai saat bertarung.

Baca juga :  Ciri Ayam Bangkok Laga Sampai Mati

Semoga Bermanfaat.