Pemberian Pakan Terbaik Sesuai Dengan Tipe Tarung Ayam Aduan
Berita Sabung Ayam

Pemberian Pakan Terbaik Sesuai Dengan Tipe Tarung Ayam Aduan

Sabung Ayam Online-Pemberian pakan kepada ayam aduan tentunya memiliki fungsi dan juga manfaat yang berbeda-beda.

Memberikan pakan kepada ayam aduan memiliki pengaruh yang besar bagi pertumbuhan dan juga stamina pada ayam tersebut. Alangkah baiknya dalam pemberian pakan disesuaikan dari tipe tarung dan juga postur tubuh ayam tersebut.

Maka diartikel kali ini saya akan membagikan informasi mengenai pemberian pakan kepada ayam aduan yang baik sesuai dengan gaya tarungnya.

Pemberian Pakan Terbaik Sesuai Dengan Tipe Tarung Ayam Aduan

Dalam pemberian pakan alangkah baiknya jika bobotoh bisa memberikan sesuai kebutuhan dan juga postur serta gaya tarungnya.

Berikut ini adalah beberapa penjelasan mengenai pemberian pakan yang sangat disarankan dan bagus dikonsumsi oleh ayam aduan:

A. Beras merah
Beras merah biasanya hanya diberikan utnuk ayam yang sudah dewasa agar dapat dicerna dengan baik.

Beras merah memiliki protein yang tinggi namun tetap rendah lemak dan mudah dicerna, biasanya ayam yang rutin diberikan beras merah badannya akan menjadi kekar dan padat.

Meski demikian beras merah tidak akan membuat bobot menjadi bertambah, hanya saja akan tetap stabil dan beras merah cocok diberikan untuk ayam yang mempunyai dasar pukulan yang keras.

Beras merah juga cocok untuk diberikan kepada ayam yang berjenis jalu lepek guna mendorong pertumbuhan ayam tersebut menjadi cepat, karena ayam jalu lepek biasanya memiliki proses pertumbuhan yang lambat.

B. Gabah
Gabah mempunyai kandungan vitamin seperti kalsium yang tinggi dan ekonomis, memperkuat bulu serta tidak mudah rontok.

Gabah sangat sesuai dengan Ayam Aduan tipe jalu yang memerlukan kelincahan terbang untuk menyerang cepat.

C. Jagung
Jagung mempunyai kandungan karbohidrat yang tertinggi diantara beras merah dan gabah. Kandungan fosfor dan kalsium berpengaruh baik terhadap pertumbuhan tulang ayam menjadi kuat dan besar.

Sedangkan untuk kandungan Karbohidrat menjadikan ayam mempunyai tenaga yang besar dan pukulan keras.

Demikian uraian tentang ‘Pemberian Pakan Terbaik Sesuai Dengan Tipe Tarung Ayam Aduan‘. Semoga berguna bagi semua pecinta sabung ayam.

Related Post