Berita Sabung Ayam

Pengobatan Ayam Penyakit Toleto

Sabung Ayam Online – Pengobatan Ayam Penyakit Toleto. Tetelo adalah gejala pertama, berak encer putih setengah bagian (seperti cat putih tercecer di lantai), sebagian lagi lembek tapi tidak encer berwarna agak kehijauan. Gejala sakit seperti lemas, lesu dan murung belum tampak. Jika cepat dipisahkan dan ditangani maka ayam aduan bisa sembuh.

Pengobatan Ayam Penyakit Toleto

Berdasarkan informasi yang berhasil dirangkum Situs Judi Agen Sabung Ayam Online dari tim juarasabungayam.org dari keterangan kumpulan agen sabung ayam baru-baru ini dilokasi pertarungan sabung ayam.

Pengobatan Ayam Penyakit Toleto

Beberapa cara mengatasi:

– Berdasarkan pengalaman, antiseptik/desinfektan alami yaitu daun sirih (bukan batang sereh untuk memasak), ternyata bisa menyembuhkan ayam bangkok dewasa yang baru terkena tetelo, tetapi belum pernah dipraktekkan kepada ayam bangkok yang sudah terkena tetelo yang parah.

– Obat tetelo yang paling ampuh yang pernah dicoba adalah campuran beberapa tanaman obat dari rimpang kunyit putih, daun sirih merah (sangat pahit), sambiloto (sangat pahit), temu kunci. Salah satu dari tanaman obat ini sebaiknya harus ada ketika membuat ramuan obat untuk tetelo.

– Campuran kunyit putih, sambiloto dan temu kunci sangat ampuh, bisa menyembuhkan ayam bangkok dewasa. Ramuan lainnya juga bagus adalah campuran kunyit putih, temu kunci, sirih hijau, daun pepaya, dan kunyit biasa.

– Kunyit putih, sambiloto dan sirih merah merupakan antikanker, antiinflamasi, anti radang yang banyak digunakan untuk obat kanker.

Penelitian IPB, Balitro, dan publikasi menunjukkan keampuhan tanaman obat tersebut untuk kanker dan juga untuk flu burung (juga tetelo). Sebaiknya buat ramuan sesuai dengan bahan yang ada, setidaknya tiga jenis tanaman obat agar ampuh.
Nah, itulah penjelasan mengenai Pengobatan Ayam Penyakit Tetelo pada ayam ayam aduan. Semoga bermanfaat.

Related Post