Penyakit Kuning
Berita Sabung Ayam

Penyakit Kuning Ayam Aduan dan Cara Menyembuhkannya

Sabung Ayam Online – Penyakit kuning pada ayam bangkok memang menjadi hal yang menjengkelkan bagi kita sebagai pecinta ayam. Penyakit Kuning merupakan salah satu penyakit yang susah untuk disembuhkan. Efek yang ditimbulkan dari penyakit ini adalah ayam menjadi lesu dan terlihat tidak bertenaga dalam melakukan aktivitas nya.

Penyakit Kuning

Biasa nya penyakit ini muncul dikarenakan pukulan telak dari ayam lain saat bertarung. Pada kondisi ini, dada ayam bangkok akan membengkak sehinnga sulit baginya untuk bergerak.

Untuk mengetahui penyakit ini sangat mudah. Kita bisa melihat langsung, dengan cara ketika ayam sudah terlihat lemas, lihat langsung wajah ayam. Wajahnya akan langsung berwarna kuning. Dan area yang paling dapat kita lihat jelas adalah melalui area matanya. Biasanya pada area mata akan berubah menjadi warna kuning semua.

Oleh karna itu, Kami akan memberikan cara untuk mengobati salah satu penyakit yang sulit di sembuhkan ini. Penyakit ini dapat di sembuhkan dengan menggunakan bahan alami yang dapat kita temui di sekitar kita, sehingga kita tidak perlu repot-repot untuk mencarinya. Yaitu adalah dengan menggunakan Daun Sirsat.

Daun Sirsat yang merupakan tumbuhan asli negeri Belanda ini atau yang sering disebut mereka nangka walando. Daun Sirsat yang mengandung kandungan anseolin yang menurut para ahli dapat menyembuhkan cancer pada manusia ternyata juga bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit kuning yang di derita pada ayam bangkok loh.

Dan kegunaan Daun sirsat bukan hanya untuk penyakit kuning saja, melainkan untuk penyakit lainnya yang disebabkan oleh virus juga dapat disembuhkan menggunkaan daun jenis ini.

Cara untuk memberikan pada ayam kita pun tidak sulit, yaitu dengan menumbuk atau menghancurkan daun sirsat tersebut hingga sehalus mungkin lalu beri sedikit air juga agar mudah bagi sang ayam untuk mencernanya. Ramuan ini juga dapat kita campurkan langsung ke pakan atau minuman sang ayam. Berikan dua kali sehari pada ayam selama satu minggu. Dan kita bisa lihat langsung perubahan pada ayam.

Ayam akan kembali menjadi fresh, dadanya akan kembali mengecil dan sang ayam juga dapat melakukan aktivitasnya seperti biasa. Tapi perlu diperhatikan juga selama proses penyembuhan kita harus menempatkan ayam pada tempat yang aman, agar proses penyembuhan bisa lebih cepat dan juga menjaga kondisi mental ayam agar tidak ngedrop lagi.

BACA JUGA :

Related Post