Penyebab Babon Sulit Bertelur dan Cara Mengatasinya
Berita Sabung Ayam

Penyebab Babon Sulit Bertelur dan Cara Mengatasinya

Sabung Ayam Online-Didunia sabung ayam indukan ayam tentunya memiliki peran yang penting, dalam menghasilkan keturunan yang berkualitas. Pasalnya, keturunan merupakan kewajiban dan hal yang penting untuk dilakukan.

Namun sangat disayangkan, sebagian bobotoh pastinya pernah mengalami masalah saat proses budidaya berlangsung. Salah satunya seperti, indukan yang tak dapat bertelur. Hal ini tentunya menjadi masalah yang sangat serius, bisa jadi sang babon mandul ataupun beberapa faktor lainnya.

Maka diartikel kali ini kami akan membagikan info kepada para bobotoh seputar, Penyebab Babon Sulit Bertelur dan Cara Mengatasinya.

Baca Juga Artikel :
Jenis Ayam Bangkok Termasuk Kelas Kakap
Jenis dan Ciri-ciri Dari Ayam Mangon Asli

Penyebab Babon Sulit Bertelur dan Cara Mengatasinya

1. Kondisi Sehat

Sebelum proses budidaya lebih lanjut, tentunya penting bagi para bobotoh untuk memperhatikan kondisi sang babon terlebih dahulu. Pasalnya jika sang babon dalam kondisi yang tidak memungkinkan, dapat menimbulkan kerugian bagi para botoh.

Maka sebelum proses budidaya, bobotoh bisa memperhatikan kondisi babon lebih dulu. Pastikan ayam tersebut memiliki gizi yang tercukupi agar proses bertelur nantinya tidak akan terhambat. Untuk melancarkan proses ini, bobotoh bisa berikan makanan yang bergizi dan juga suplemen tambahan bagi sang babon.

2. Mental Tidak Terganggu

Stress adalah salah satu ciri yang dapat membuat mental sang babon terganggu. Hal ini tentunya akan mempengaruhi proses bertelur pada sang babon nantinya, mulai dari hasil anakan dan sulitnya proses bertelur pada sang babon.

Biasanya stress pada sang babon disebabkan oleh beberapa faktor, seperti kondisi tempat tinggal dan juga lingkungan yang tidak cocok. Untuk mengatasinya, bobotoh cukup pisahkan babon tersebut kekandang lainnya.

3. Pacek Yang Cocok

Yang terakhir, terkadang pasangan juga menjadi alasan mengapa sang babon tidak bertelur. Kadang kala pacek yang bobotoh sediakan tidak membuat sang babon tertarik. Sehingga proses perkawinan secara alami tidak dapat terjadi.

Demikian uraian tentang ‘Penyebab Babon Sulit Bertelur dan Cara Mengatasinya’. Semoga berguna bagi semua pecinta sabung ayam.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.