penyebab dan cara mengobati penyakit sariawan ayam bangkok - sabung ayam online
Berita Sabung Ayam

Penyebab dan Cara Mengobati Penyakit Sariawan Ayam Bangkok

Sabung Ayam Online – Penyebab dan cara mengobati penyakit sariawan ayam bangkok. Penyakit sariawan tidak hanya dialami oleh manusia saja, ternyata penyakit sariawan ini juga bisa dialami oleh ayam bangkok dan penyakit sariawan ini sering disebut dengan goham. Mengobati penyakit sariawan ayam bangkok ini bisa juga menggunakan obat biasa pada umumnya yang bisa didapat secara mudah di toko obat.

Dalam kesempatan kali ini Situs Judi Agen Sabung Ayam Online Terpercaya akan memberikan informasi tentang penyebab dan cara mengobati penyakit sariawan ayam bangkok yang telah dikumpulkan oleh tim juarasabungayam. Gejala yang timbul jika ayam bangkok terkena penyakit ini adalah ayam bangkok susah berkokok, nafsu makan menurun, dan keluar lendir dari mulut. Tanda yang paling jelas jika ayam bangkok terkena penyakit ini adalah munculnya bintik-bintik putih kekuningan yang berada di tenggorokan ayam bangkok dan penyakit ini harus segera ditangani, karena jika tidak segera ditangani akan berubah menjadi tumor.

Penyebab dan Cara Mengobati Penyakit Sariawan Ayam Bangkok

Beberapa penyebab penyakit sariawan ayam bangkok :
  • Luka akibat sehabis di tarungkan.
  • Membuka paruh ayam tidak benar pada saat ayam bangkok di loloh.
  • Tergores benda tajam pada saat menelan makanan.
  • Kebersihan kandanga dan makan serta minuman yang kurang bersih.
  • Memakan makanan yang terlalu keras.
Beberapa macam obat untuk mengobati sariawan ayam bangkok :
  • Vitamin C

Penggunaan vitamin C merupakan cara yang sangat sering digunakan oleh para botoh untuk mengobati penyakit sariawan ayam bangkok. Dosis pemberian vitamin C cukup 1/4 tiap hari saja dan kita bisa membungkus potongan vitamin tersebut dengan menggunakan daun pepaya atau singkong untuk menghindari vitamin menempel di tenggorokan.

  • Albothyl

Kita bisa teteskan albothyl pada luka sariawan yang bisa kita lakukan sehari sekali. Penggunaan albothyl ini juga berguna sebagai anti bakteri, anti jamur, dan anti parasit tanpa menimbulkan efek samping. Selain itu albothyl juga berguna untuk mempercepat pembentukan jaringan baru, menggantikan jaringan yang rusak dan menghilangkan rasa sakit.

  • Amoxcyllin

Untuk mengobati penyakit sariawan ayam bangkok kita juga bisa menggunakan amoxcyllin dengan cara meminumkan pada ayam bangkok dengan dosisi 1x sehari. Beberapa penyakit juga bisa disembuhkan dengan menggunakan amoxcyllin ini, seperti infeksi pada telinga tengah, radang tosil, radang tenggorokan, serta infeksi pada kulit.

Berikut cara mengobati penyakit sariawan ayam bangkok dengan bahan alami :
  • Menggunakan rebusan air daun sirih yang dicampurkan dengan garam.
  • Menggunakan perasan jeruk nipis atau belimbing wuluh.
  • Memakai air remasan daun kemangi.
  • Menggunakan rebusan air kacang hijau ke dalam pakan.

Sekian informasi dari kami yang dapat dibagikan tentang penyebab dan cara mengobati penyakit sariawan ayam bangkok. Semoga bermanfaat untuk anda.

Baca juga :