Perawatan Akhir Ayam Aduan Sebelum Ditarungkan
Berita Sabung Ayam

Perawatan Akhir Ayam Aduan Sebelum Ditarungkan

Sabung Ayam Online-Seperti yang sudah diketahui bersama, untuk menjadikan seekor ayam aduan sehingga menjadi ayam aduan yang benar–benar berkualitas dalam pertarungan memerlukan proses dan waktu yang tidak sedikit.

Banyak proses latihan dan perawatan yang dapat diberikan pada ayam aduan agar menjadi ayam aduan yang jago dan selalu merajai medan laga. Untuk mencapai semua yang dimaksudkan ayam aduan tersebut harus menjalani beberapa proses dan latihan yang rutin, teratur dan seimbang.

Ayam tersebut juga harus terawat agar memiliki mental, stamina dan kemampuan yang kuat serta tangguh. Namun perawatan sebelum ayam ditarungkan ke arena laga memiliki sedikit perbedaan dengan perawatan sehari-hari.

Namun apa saja perawatan yang perlu kita berikan untuk ayam aduan sebelum ditarungkan ke arena laga? Maka akan kami bahas dalam artikel kali ini mengenai Perawatan Akhir Ayam Aduan Sebelum Ditarungkan.

Perawatan Akhir Ayam Aduan Sebelum Ditarungkan

– Latihan

Sebulan sebelum di tarungkan, ayam aduan harus diberikan latihan – latihan yang rutin secara seimbang agar energi dan staminanya tetap terjaga. Jemurlah ia selama 1 jam pada pagi hari dan berikan latihan untuk meningkatkan pernafasan.

Umbarkan pada sore hari agar ia bisa rilek dan bebas mengepak–ngepakkan sayapnya. Tapi harus diawasi jangan sampai ia bertarung dengan ayam lain di sekitarnya. Dalam fase ini, latihan – latihan ringan tetap diberikan, namun jangan sampai terkuras energinya. Hindari latihan yang berlebihan.

– Mandi

Dalam tahap ini, harus diperhatikan beberapa hal saat memandikan ayam. Tidak boleh sembarangan, hanya beberapa bagian tertentu yang di basahi seperti leher dan ketiak atau bagian bawah sayap.

– Jantur

Banyak botoh dan agen sabung ayam memberikan jantur pada ayam aduan berupa latihan gerakan sayap dan kaki pada sore hari untuk meningkatkan stamina, pernafasan dan kekuatan. Hentikan 3 jenis perawatan akhir ini 2 hari sebelum ayam ditarungkan. Hal ini dilakukan agar energinya tetap terjaga dan ayam pun merasa lebih rilek.

Demikianlah uraian tentang Perawatan Akhir Ayam Aduan Sebelum Ditarungkan. Semoga berguna bagi semua pecinta sabung ayam.