Perawatan Anak Ayam Bangkok - Sabung Ayam Online
Berita Sabung Ayam

Perawatan Anak Ayam Bangkok Usia 0-4 Bulan

Sabung Ayam Online – Ayam bangkok merupakan jenis ayam laga yang paling populer untuk Sabung Ayam. Untuk mewujudkan badan ideal ayam bangkok harus diperhatikan perawatannya. Dalam kesempatan ini Situs Judi Agen Sabung Ayam Online Terpercaya akan menjelaskan secara singkat tentang perawatan anak ayam bangkok, yang telah berhasil dikumpulkan oleh tim juarasabungayam.org.

Perawatan Anak Ayam Bangkok - Sabung Ayam Online
Perawatan Anak Ayam Bangkok Usia 0-4 Bulan – Sabung Ayam Online

Anak ayam bangkok yang baru lahir hingga usia 4 bulan merupakan masa pembentukan fisiknya. Pembentukan fisik dari ayam bangkok sangat ditentukan dari keberhasilan pemberian asupan makanan pada periode ini. Karena itu anda harus memberikan konsumsi pangan dan kebebasan bergerak yang maksimal. Jika diabaikan maka ayam bisa menjadi kecil dan jelek fisiknya.

Anak ayam bangkok yang memiliki konsumsi pangan dan gerakan yang sedikit di dalam kandang terlalu sempit akan mengakibatkan ayam tumbuh dengan fisik tidak maksimal.

Secara garis besar, pembentukan ayam bangkok yang baru lahir sangat dipengaruhi oleh asupan pangan dan kebebasannya bergerak.

Hingga berusia 4 bulan, anak ayam bangkok harus mendapatkan konsumsi pangan yang seimbang dan baik. Sumber pangan tersebut harus mencakup kebutuhan karbohidrat, protein, vitamin, dan mineral. Demi menjaga pertumbuhan fisik yang baik, beberapa peternak menambahkan susu pada pakan ayam tersebut.

Caranya adalah bahan pakan buatan pabrik dicampur dengan susu jenis tepung dengan perbandingan 1 : 5 ( 1kg dicampur ke dalam 5 kg pakan ayam ).

Pemberian susu ini sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan ayam bangkok dan hasilnya sangat berbeda dengan ayam yang tidak mendapatkan campuran susu di dalam pakannya.

Susu yang diberikan harus susu yang terdiri atas zat-zat esensial seperti protein, vitamin, mineral, karbohidrat, dan lemak. Mineral ini terdiri dari kalsium, karena kalsium hal yang terpenting untuk pembentukan tulang sehingga ayam bangkok memiliki tulang-tulang yang kuat.

Anak ayam bangok dikenal sebagai anak ayam yang lincah. Usahakan menyediakan tempat yang pas bagi ayam bangkok, jangan tempatkan mereka terlalu banyak di dalam kandang. Jika kandang terlalu kecil akibatnya anak ayam bangkok ini tidak bisa melatih otot-otot dan naluri beratung mereka.

Sekian beberapa tips merawat anak ayam bangkok usia 0-4 bulan. Semoga bermanfaat. 🙂

Baca juga : Katuranggan Sisik Kaki Ayam Bangkok Yang Mematikan , 2 Ciri Utama Ayam Bangkok Pembunuh

Related Post