Perawatan Ayam Bangkok Yang Baik Saat Ganti Bulu
Berita Sabung Ayam

Perawatan Ayam Bangkok Yang Baik Saat Ganti Bulu

Sabung Ayam OnlinePerawatan Ayam Bangkok Yang Baik Saat Ganti Bulu. Ayam Bangkok dengan rutin pasti akan ada pergantian bulu setiap tahunnya. Bagi pecinta Sabung Ayam tentunya akan ada pergantian bulu yang dikenal dengan mabung dalam unggas ini.

Pergantian bulu ini, ayam bangkok pastinya perlu banyak asupan protein dan mineral yang lebih banyak serta perawatan yang ekstra. Maka itu juga perlu banyak asupa protein dan mineral yang lebih banyak serta perawatan yang ekstra.

BACA JUGA : Beberapa Kelebihan Ayam Solah Dan Teknik Tarungnya

Informasi ini kami dapat dari berbagai informasi Sabung Ayam Online yang terpercaya

Inilah tata cara merawat ayam Bangkok pada saat merawat Ayam Bangkok :

Pada saat Pergantian Bulu

Ayam bangkok yang masuk dalam masa ini, Segera lakuakn pencabutan bulu yang telah mati, bulu yang patah dan juga telah memutih. Berikan dengan campuran dan nasi yang dapat percepat proses perontokan bulu. Masa ini adalah salah satu masa istirahat panjang untuk ayam Bangkok yang dimana untuk butuhkan banyak asupan makanan yang bergizi tinggi disertai asupan mineral dan juga vitamin yang cukup.

Ayam bangkok yang masukkan masa ganti bulu dengan perlukan energi yang relatif banyak, salah satu nya yaitu makanan dengan protein tinggi yang minimal 16%. Jika asupan dan mineral tidak cukup pada masa sekarang. Maka kita alami penurunan kondisi fisik.

Masa Ganti Bulu

Ayam bangkok yang tidak perlu diberikan minyak ikan yang berlebihan. Hal tersebut kami dapat dari Charoen Phokpand, Sehelai bulu ayam yang memiliki kandungan 85% protein, 2,5% lemak, 1,5% serat kasar, 0,75% phosporus, 0,2% kalisium. Dilihat dari kandungan bulu maka ayam tidak perlu minyak ikan. Hal ini dibutuhkan yaitu masa ganti bulu protein, mineral dan vitamin yang cukup.

Pada masa pergantian bulu ayam tidak perlu diumar dengan sering hal ini dapat dilakukan 3 hari sekali atau seminggu sekali untuk kepakan sayap dan lemaskan sayap yang kaku. Karena bulu yang masih muda juga harus berhati-hati jika memegangnya, karena bulu yang muda, ayam akan merasakan sakit jika dipegang, Perlu diingatkan jika ayam Bangkok yang lagi ganti bulu dengan ayam Babon. Hal ini karena bulu yang memiliki kandungan Phosporus yang tinggi dan hasil merupakan makanan kesukaan ayam babon/betina.

Kandang

Kebersihan kandang juga harus diperhatikan. Jangan sembarangan tempatkan ayam dikandang yang mempunyai sudut tajam. hal ini dapat hambat pertumbuhan bulu pada ayam

BACA JUGA : Memperkuat Tenaga Dan Nafas Ayam Bangkok

Demikianlah uraian mengenai Perawatan Ayam Bangkok Yang Baik Saat Ganti Bulu Dalam Arena. Semoga berguna bagi semua para pecinta sabung ayam. Salam Juara303.