Perawatan Sederhana Ayam Birma
Berita Sabung Ayam

Perawatan Sederhana Ayam Birma Sebagai Ayam Petarung

Sabung Ayam Online – Perawatan Sederhana Ayam Birma Sebagai Ayam Petarung. Ayam aduan yang berasal dari Myanmar ini sudah terkenal dimana – mana. Ia dikenal gesit dan pantang menyerah.

Ayam birma yang berpostur kecil namun lincah ini, termasuk salah satu saingan berat ayam bangkok. Kecepatan dan ketepatan pukulan beruntunnya sangat akurat.

Saat ini ayam birma termasuk dalam kategori 3 besar ayam aduan bersama ayam bangkok dan ayam saigon.

Dalam kesempatan ini Situs Judi Agen Sabung Ayam Online akan membahas informasi yang berhasil dikutip tim juarasabungayam.org dari keterangan agen sabung ayam beberapa waktu yang lalu.

Berbagai Tips Perawatan Sederhana Ayam Birma Sebagai Ayam Petarung

Pada umumnya ayam petarung Myanmar ini tidak memerlukan perawatan yang rumit. Ayam birma sangatlah berbeda dengan ayam aduan lainnya terutama ayam bangkok yang memiliki struktur tulang yang besar, kuat dan kokoh.

Bertolak belakang dengan ayam bangkok. Ayam birma memiliki struktur tulang yang tipis dan lentur, jadi untuk memaksimalkan daya pukulannya, ia harus dirawat dan dilatih sejak dini.

Perawatan yang diberikan sejak dini bertujuan untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari segi fisik dan kekuatan pukulan sebagai ayam petarung.

Baca juga ” Ayam Birma Raja Petarung Dari Myanmar “.

Tips Perawatan Ayam Petarung Birma

Bukan ayam bangkok saja, ayam birma dan semua ayam petarung harus selalu berada dalam kondisi fit setiap saat. Kondisi dengan stamina yang fit dapat dimulai dengan memastikan kebersihan tubuh, kandang dan sekitarnya.

Kebersihan kandang dan sekitarnya adalah langkah awal menjaga kesehatan ayam birma agar tidak terserang penyakit.

Langkah kedua, adalah dengan menyediakan tenggeran dalam kandang ayam birma. Karena tubuh nya yang ringan, otomatis pukulannya kurang berbobot.

Memberikan tenggeran bertujuan untuk meningkatkan kekuatan kaki ayam birma, sehingga secara bertahap pukulan yang dilancarkan akan semakin bertenaga.

Langkah ketiga, berikan latihan jajal untuk ayam birma. Menjajal nya dengan ayam yang lebih tua akan memaksimalkan ia mengembangkan teknik tarungnya.

Menjajalnya dengan ayam yang lemah dan membiarkannya keluar sebagai pemenang dengan mengejar lawannya yang kabur akan semakin meningkatkan mental tarungnya.

Selain itu, perwatan dan latihan yang diberikan, ia juga harus diberikan konsumsi pakan dan vitamin secara teratur agar seimbang dengan tenaga yang dikeluarkan.

Demikianlah artikel mengenai ‘ Perawatan Sederhana Ayam Birma Sebagai Ayam Petarung ‘. Semoga bermanfaat bagi semua pecinta sabung ayam.

Related Post