Perawatan Wajib Ayam Bangkok Saat Musim Hujan
Berita Sabung Ayam

Perawatan Wajib Ayam Bangkok Saat Musim Hujan

Sabung Ayam Online-Agar dapat menang disetiap arena laga yang dilakoni, tentunya sang jawara kita perlu memiliki kondisi yang prima.

Terlebih dalam cuaca musim hujan yang menjadi wabah timbulnya banyak virus dan bakteri dengan cepat. Maka perawatan rutin perlu kita berikan agar ayam bangkok tidak mudah terserang berbagai penyakit dalam kondisi musim hujan.

Perawatan ekstra ini pun berlaku untuk ayam yang berusia muda hingga dewasa. Dikarenakan bakteri dan virus yang muncul, dapat menyerang segala usia tanpa melihat batasan. Maka berikut beberapa info yang akan kami bagikan seputar, Perawatan Wajib Ayam Bangkok Saat Musim Hujan.

Perawatan Wajib Ayam Bangkok Saat Musim Hujan

Mengingat musim hujan dapat menjadi sarang timbulnya bakteri dan virus dikarenakan kondisi lingkungan yang lembab, maka berikut perawatan yang penting untuk bobotoh berikan saat musim hujan yakni:

1. Rutin Memandikan Ayam

Ayam bangkok yang bersih, tentunya dapat mendukung kondisi dan daya tahan tubuh tubuhnya menjadi lebih baik. Sehingga ayam tersebut akan lebih kebal terhadap beberapa bakteri dan virus yang mungkin menyerang. Maka memandikan ayam bangkok secara rutin setiap hari sangatlah diperlukan, cukup 1 kali saja sehari saat kondisi cuaca tidak sedang hujan.

2. Membersihkan Tempat Tinggal Ayam

Tempat tinggal ayam bangkok tentunya menjadi faktor yang cukup penting terhadap kelangsungan hidupnya. Pasalnya kandang ayam menjadi tempat beristirahat dan juga hampir seluruh waktunya dihabiskan dikandang tersebut.

Maka untuk menjaga kondisi kandang agar selalu bersih dan tidak lembab, menjadi suatu kewajiban yang perlu bobotoh lakukan. Terlebih lagi dalam kondisi hujan yang membuat kondisi kandang menjadi lembab dan sarang timbulnya bakteri dengan cepat.

3. Kombinasi Pakan

Pemberian pakan yang bertekstur lembek seperti voer atau dedak biasanya akan kita berikan bagi anakan ayam yang masih berusia dibawah 7 bulan. Maka saat cuaca hujan seperti ini, bobotoh bisa memberikan sedikit kombinasi dipakan tersebut.

Caranya bobotoh bisa menyiapkan voer secukupnya, kemudian tambahkan parutan kencur dan juga kunyit guna membantu menghangatkan suhu tubuh sang ayam saat kondisi hujan. Pemberian ini sangat dianjurkan untuk diberikan malam hari, terlebih saat cuaca sedang hujan.

Demikianlah uraian Kesalahan Fatal Yang Tidak Kita Sadari Saat Merawat Ayam Laga. Semoga berguna bagi semua pecinta sabung ayam.