Satsumadori Ayam Petarung Taji
Berita Sabung Ayam

Satsumadori Ayam Petarung Taji Pisau Dari Jepang

Sabung Ayam Online – Satsumadori Ayam Petarung Taji Pisau Dari Jepang. Ayam satsumadori adalah ayam petarung yang berasal dari negara Jepang. Ia di kembangbiakan khusus untuk pertarungan sabung ayam. Satsumadori ayam petarung taji pisau ini diketahui memiliki postur tubuh yang besar untuk ukuran ayam taji yang memerlukan gerakan cepat dalam pertarungan judi sabung ayam.
Walaupun bertubuh besar dengan berat sekitar 3,5 kg ( jantan ), namun ia tergolong ayam petarung yang lincah dengan kecepatan dan ketepatan serangan tajinya.

Sejarah Satsumadori Ayam Petarung Taji pisau

Nama ayam petarung satsumadori di ambil dari daerah asalnya Satsuma yang kini telah berganti nama menjadi Kagoshima di pulau Kyoshu, Jepang. Karena itu ia juga dikenal dengan sebutan ayam petarung Kagoshima. Seperti yang dikutip oleh Situs Berita Sabung Ayam Online dari informasi kumpulan agen sabung ayam disekitar arena pertarungan beberapa waktu yang lalu. Diketahui awalnya ayam satsumadori oleh masyarakat setempat di sebut Ojidori yang memiliki arti Ayam Besar. Namun oleh orang – orang diluar daerahnya, ia disebut sebagai Largefowl of Satsumadori. Ayam satsumadori adalah hasil kawin silang antara ayam Shamo dan ayam Shoukoku. Ayam Shoukoku sangat populer di negara Jerman, namun masih jarang ditemukan di negara – negara Asia. Sekitar tahun 1943, oleh pemerintah Jepang, satsumadori ayam petarung taji pisau ini dinyatakan sebagai Hewan Ternak yang dilindungi oleh negara.

Ciri Ayam Satsumadori

  • Memiliki kepala berukuran kecil, terkesan ganas sebagai ayam petarung
  • Memiliki jengger sumpel
  • Memiliki bulu rawis dan bulu ekor yang lebat dan panjang
  • Kesimbangan dalam gerakan cepat sangat mengagumkan
  • Dalam pertarungan sangat agresif dan lincah
  • Pukulan – pukulannya sangat cepat dan tepat, khususnya serangan tajinya
  • Memiliki dada yang bidang dan berotot
  • Kaki agak panjang dengan paha yang berotot
Baca juga ” Memilih Ayam Bangkok Terbaik Dalam Sabung Ayam “.

Ciri Khas Satsumadori Ayam Petarung Taji Pisau

  • Bulu ekor yang lebat dan mengembang
  • Bulu ekor utama ( tengah ) panjang menyentuh tanah.
Walaupun tubuhnya besar, namun gerakannya sangat lincah. Ini juga yang membuatnya sangat sulit di pukul, sebaliknya dengan kecepatannya ia dengan mudah dapat memukul lawan dengan pukulan kerasnya yang mematikan. Demikianlah penjelasan mengenai ‘ Satsumadori Ayam Petarung Taji Pisau Dari Jepang ‘. Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan para pecinta sabung ayam.