Tahap Merawat Ayam Bangkok Sampai Siap Tempur
Berita Sabung Ayam

Tahap Merawat Ayam Bangkok Sampai Siap Tempur

Sabung Ayam OnlineTahap Merawat Ayam Bangkok Sampai Siap Tempur. Sebenarnya dalam merawat ayam Bangkok tidak perlu keahlian khusus, asal lebih memperhatikan ayam aduan kesayangan anda.

Informasi dan Berita telah kami rangkum dari berbagai Situs Sabung Ayam Online.

Dibawah ini cara perawatan pada ayam yang siap tempur :

  • Perawatan Awal

Dalam tahap ini dimulai pada saat ayam Bangkok masih anakan, masih dalam pertumbuhan. Anak ayam juga pertumbuhan yang perlu porsi makan yang lebih. Pemberian pakan juga mengandung nilai gizi serta vitamin yang lebih tinggi.

Makanan yang tepat untuk anakan ayam yaitu makanan yang mengandung lemak sekitar 40% dan kadar protein yang rendah. Makanan yang diberikan juga berupa kombinasi beras merah, gabah dan jagung. Pemberian makanan itu dilakukan dengan terartu. Tambahan yang lainnya yaitu wajib diberikan adalah pakan hiajuan yang seperti kecambah kacang hijau, tauge, kangkung dan juga daun pisang seperti, bekicot, cincangan daging kambing, belut dan katak sawah.

Baca Juga : Beberapa Kelebihan Ayam Solah Dan Teknik Tarungnya

Perawatan lain ayam juga ayam diperlukan latihan dan juga dimandikan setiap hari di abar 10 hari sekali. Tujuannya untuk membangkitkan semangata, mental dan juga nyali bertarung anakan ayam Bangkok tersebut. Selain perawatan diatas perlu diberi pakan berupa Grit. Pakan ini memiliki khasiat untuk membantu pencernaan pada anakan ayam.

  • Perawatan Lanjutan

Selanjutnya juga dalam setiap tahap siap tempur. Dalam tahapan ini paling penting yaitu konsumsi pakan yang diberikan, karena dalam pakan yang dikonsumsi dapat membantu meningkatkan stamina 80% serta kualitas ayam. Pakan terbaik untuk ayam Bangkok siap tempur yaitu campuran jagung, gabah dan beras merah.

Untuk ayam Bangkok juga dikombinasi jagung dan beras sebagai pakan utama mereka. Karena lebih rendah protein dan karbodhidrat, sehingga dapat dihasilkan pukulan yang keras dan cepat.

Ayam Bangkok tipe jalu kebalikan dari ayam Bangkok tipe pukul. Pakan terbaik yaitu pakan yang kaya akan karbohidrat dengan sedikit lemak dan juga protein. Hal ini karena ayam tipe jalu bertarung lebih agresif dan juga lincah. Untuk dapat seimbangan, makan harus sesuai dengan energi yang telah dikeluarkannya.

Baca Juga : 8 Perbedaan Fisik Hingga Gaya Tarung Ayam Pukul dan Ayam Jalu

Demikianlah uraian mengenai Tahap Merawat Ayam Bangkok Sampai Siap Tempur Dalam Arena. Semoga berguna bagi semua para pecinta sabung ayam.