Tata Cara Mengatasi Ayam bangkok Susah Bertelur
Berita Sabung Ayam

Tata Cara Mengatasi Ayam bangkok Susah Bertelur

Sabung Ayam OnlineTata Cara Mengatasi Ayam bangkok Susah Bertelur. Babon merupakan kunci emas menuju pintu sukses dalam usaha budidaya ayam aduan Bangkok. Dalam usaha tersebut indukan dengan kualitas bagus sangat tentukan dalam hasilkan keturunan dengan kualitas yang bagus juga.

Informasi ini kami dapatkan dari beberapa informasi Sabung Ayam Online terpercaya.

Tata Cara Mengatasi Ayam bangkok Susah Bertelur

Usia normal untuk indukan betina / babon siap kawin adalah sekitar 7-8 bulanan. Akan tetapi banyak ditemukan hal serius karena babon yang tidak produktif dan susah berterlur dan juga telah berulang kali dikawinkan. Dpaat atasi hal itu, alangkah baiknya jika kita ketahui terlebih dahulu penyebab dari babon yang digunakan dan sulit untuk bertelur kalau babon memang mandul.

Berikut dibawah ini diuraikan beberapa penyebab dan cara atasi ayam Bangkok yang susah bertelur. Mari kita simak uraian dibawah ini :

  • Kondisi babon yang tidak sehat

Hal seperti ini karena babon yang kurang gizi dan juga nutrisi yang lainnya . Setelah melalui proses perkawinan. Babon yang biasanya akan menyusul pengeraman. Jika babon dalam situasi yang kurang sehat, ia juga tidak mau untuk bertelur.

Untuk itu kita harus berikan asupan vitamin dan sedikit campuran sayur seperti kol, sawi dan juga menjaga kesehatan sang babon.

  • Babon yang sedang Stres

Babon ayam Bangkok tidak akan bertelur dalam keadaan stres. Jika ia bertelur juga tidak akan menetas telurnya. Stres pada babon karena keadaan kandang yang kurang baik, Lingkungan yang berisik dan diganggun oleh binatang lain seperti anjing atau tikus.

  • Babon anti pejantan

Dalam hal ini berarti babon tidak menyukai dan tidak mau didekati pejantan. Kasus ini jarang terjadi, karena jika babon tidak mau kawini maka pejantannya agresif, maka sang jago juga akan paksakan terjadi nya perkawin tersebut.

  • Babon kalah mental

Kasus ini sering terjadi pada babon dan ayam Bangkok yang abru berlajar akan bertelur. Ia akan susah bertelur jika babon yang lebih tua, sehingga ia kalah mental dan babak belur

Demikian uraian tentang Tata Cara Mengatasi Ayam bangkok Susah Bertelur. Semoga berguna bagi semua pecinta sabung ayam. Salam Juara303.