Teknik Bertahan Ayam Bangkok Favorit Para Botoh Tua
Berita Sabung Ayam

Teknik Bertahan Ayam Bangkok Favorit Para Botoh Tua

Sabung Ayam Online-Layaknya yang kita ketahui, bahwa ayam bangkok memiliki teknik bertarung yang sangat mematikan. Selain itu, teknik bertahan juga perlu dimiliki bagi setiap ayam petarung.

Dikarenakan jika tidak memiliki teknik bertahan, tentunya teknik tarung yang hebat akan sia-sia saja. Jika ayam tersebut tidak bisa menahan rasa sakit yang dilontarkan sang lawan.

Teknik bertahan ini pada dasarnya memiliki beragam tipe, namun tak semua tipenya memiliki kualitas yang bagus. Maka diartikel kali ini kami akan membagikan kepada para bobotoh info seputar, Teknik Bertahan Ayam Bangkok Favorit Para Botoh Tua.

Baca juga artikel : Beberapa Jenis Ayam Aduan Favorit Bobotoh Indonesia.

Teknik Bertahan Yang Mematikan

1. Teknik Tadah Sayap

Tadah sayap adalah teknik yang terbilang untuk mengecoh lawannya. Biasanya kepala pada ayam akan disembunyikan didalam sayapnya, yang akan mengecoh lawan menjadi kebingungan mencari kepalanya.

Saat lawannya sibuk mencari kepalanya, maka ayam ini akan langsung menyerang lawannya secara bertubi-tubi hingga lawan keok. Pada umumnya ayam yang memiliki teknik ini memiliki stamina yang bagus.

2. Tadah Kontrol

Teknik yang satu ini memiliki gaya bertahan yang unik. Biasanya ayam ini sangat jarang untuk menurunkan kepalanya kebawah, ayam tersebut akan menaruh kepalanya mengarah keatas. Yang bertujuan agar mudah mengontrol gerakan lawan dan lebih mudah melancarkan pukulan.

3. Tadah Kuda Lari

Sebenarnya teknik ini memiliki ciri mirip dengan tadah kontrol. Dimana saat ayam tersebut sudah terdesak, ia akan menghindar dari serangan lawan. Kemudian mencari celah yang tepat, dimana saat lawan mengejar, ayam ini akan berbalik dan memukul lawan secara bertubi-tubi.

Lawan yang terkejut akibat ayam tersebut berbalik mendadak, menjadi momen yang tepat bagi sang ayam untuk melancarkan serangannya.

4. Teknik Tadah Ngalung

Yang terakhir ada teknik tadah ngalung, yang kerap memanfaatkan kekuatan leher. Caranya ayam tersebut akan menggunakan lehernya untuk mengunci gerakan lawan, sehingga lawannya akan kesulitan bergerak dan melakukan serangan.

Demikian uraian tentang ‘Teknik Bertahan Ayam Bangkok Favorit Para Botoh Tua‘. Semoga berguna bagi semua pecinta sabung ayam.