Tips Ampuh Hilangkan Bau Kotoran Pada Kandang Ayam
Berita Sabung Ayam

Tips Ampuh Hilangkan Bau Kotoran Pada Kandang Ayam

Sabung Ayam Online-Merawat ayam aduan bangkok tentunya menjadi kewajiban kita sebagai para pecinta sabung ayam. Hal tersebut demi mendorong dan meningkatkan kualitas pada ayam tersebut.

Hal ini pun dilakukan tak lain demi meningkatkan daya tahan tubuh sang ayam agar tidak mudah terinfeksi berbagai bakteri yang ada. Untuk mewujudkan semua ini sebenarnya tidak lah sulit, ada beberapa cara alternatif yang bisa bobotoh lakukan.

Seperti menjaga kebersihan kandang dari berbagai kotoran yang ada dan juga bau kotoran yang sangat menganggu. Selain menganggu kotoran yang dibiarkan lama tentunya dapat menimbulkan beberapa bakteri dan penyakit.

Maka dari itu pada artikel kali ini, kami akan fokus untuk membagikan kepada para bobotoh mengenai. Tips ampuh untuk membantu para bobotoh menghilangkan bau kotoran yang terdapat pada tempat tinggal ayam bangkok.

Tips Ampuh Hilangkan Bau Kotoran Pada Kandang Ayam

1. Kebersihan Kandang

Kebersihan kandang memang sangat perlu kita jaga dan tentunya wajib untuk kita lakukan. Mulai dari membersihkan sisa pakan ayam bangkok, hingga kotoran yang menumpuk didaerah tempat tinggalnya.

Mengingat hal tersebut jika dibiarkan lama dapat menimbulkan bakteri dan berbagai penyakit. Sampai menimbulkan bau yang tidak sedap dan sangat menganggu.

2. Letak Kandang

Letak kandang juga tidak kalah pentingnya, letak kandang dengan posisi mengarah langsung kedaerah yang dapat terpapar sinar matahari saat pagi sangatlah bagus.

Hal ini juga sekaligus dapat membantu bobotoh untuk menjaga kondisi kandang agar tetap kering. Sekaligus dapat mencegah timbulnya bau yang tak sedap dari dalam kandang.

3. Manfaatkan Kunyit

Kunyit sangatlah serba guna, selain dapat membuat berbagai herbal dan jamu bagi ayam bangkok. Kunyit ini juga mampu membantu untuk menghilangkan bau kotoran pada lingkungan tempat tinggal ayam.

Caranya cukup mudah bobotoh bisa siapkan beberapa kunyit yang sudah dihaluskan, kemudian campurkan ke pakan ayam. Hal ini terbukti efektif untuk mengeluarkan aroma tak sedap dari dalam kandang tersebut.

Demikianlah uraian Tips Ampuh Hilangkan Bau Kotoran Pada Kandang Ayam. Semoga berguna bagi semua pecinta sabung ayam.