Tips Cara Melatih Ayam Petarung Ras Filipa
Berita Sabung Ayam

Tips Cara Melatih Ayam Petarung Ras Filipa

Judi Sabung Ayam – Ayam Petarung Fillipina memiliki gerakan yang lincah ketika bertarung di atas arena terlebih mereka lebih unggul dalam memakai taji pisau dalam pertempuran, akan tetapi mereka lemah terhadap pertarungan adu pukul walaupun mereka unggul dalam pertadingan pisau.

Untuk pertarungan piasu taji, ras dari Filipina jauh lebih ideal daripada ras lain yang memiliki bentuk tubuh sedikit lebih besar dari ayam filipina, dan ayam filipina bisa dengan mudah menang dari ras ayam bangkok yang memiliki tubuh lebih besar.

Akan tetapi peminat dari ayam jago filipina tidak sebesar peminat ayam bangkok ataupun vietnam. Banyak para peternak yang ingin membudidayakan ayam ras filipina ini, akan tetapi hal tersebut kesulitan karena kurangnya informasi dari ayam ras filipin tersebut.

Berikut Beberapa Tips Merawat & Melatih Ayam Jago Filipina :

Ayam ras Filipina bisa diberi makanan dan multivitamin milik ras Bangkok. Hal ini bertujuan agar tubuh si jago bertambah padat, lebih tahan serangan dan tenaga pukulan lebih kuat. Melatih fisik ayam hanya perlu dibiarkan berdiri di atas tali ukuran besar, kemudian ikut laga persahabatan sekitar 3-5 menit.

Makanan memegang peranan besar dalam hal ini, pemilik harus lebih mengutamakan karbohidrat dan protein. Pemberian sayuran dan buah juga penting, begitu pula dengan suplemen multivitamin seperti supravit.

Racikan pakan berupa jagung halus dan pur halus diseduh air panas secukupnya, kemudian dibiarkan sejenak agak hangat. Jangan ganti racikan dengan biji jagung utuh, justru pemberian campuran pur halus dan jagung halus membuat gerakan si ayam filipina lebih lincah.

Ayam juga bisa diberi makan campuran pilet daging dan pilet gemuk kemudian suntikan vitamin B complex + B 12 diakhiri mandi shampo dan perendaman dua kali seminggu.
Setiap tiga kali dalam seminggu dibiarkan main di luar kandang dalam kondisi terikat dan diberi makan rumput. Hasilnya adalah ayam sehat, berbadan tegap, bulu indah dan pukulan keras. Jika ada ayam yang jatuh sakit