Ayam termahal
Berita Sabung Ayam

TIPS DAN CARA – CARA MELATIH AYAM BANGKOK

Sabung Ayam Online – Berikut beberapa tips memberikan pelatihan (training) pada ayam Bangkok yang akan diturunkan dalam arena pertandingan sabung ayam :

TAHAP 1
Pada awal nya berikan pemanasan dulu pada bagian otot paha dan kaki ayam dengan membuat ayam berlari ditempat. Caranya dengan memegang memegang bagian pangkal ekor ayam dan angkat sedikit ayam tersebut.

TAHAP 2
Berikan latihan pada leher ayam dengan memutar bagian leher ayam ke kiri dan ke kanan masing-masing sebanyak +/-50 kali putaran. Caranya dengan kepit ayam dengan salah satu tangan dibagian bawah leher ayam kemudian putarlah dengan perlahan leher ayam dengan tangan satunya lagi.

TAHAP 3
Untuk tahap selanjutnya bisa diberikan pelatihan pada sayap ayam tersebut dengan cara memegang dada dan pangkal ayam kemudian diangkat dan sentak kedepan, sehingga ayam mengepakan sayap dan terlihat seperti posisi memukul. lakukan secara berulang-ulang sebanyak +/-50 kali.

TAHAP 4
Selanjutnya kembali berikan latihan lebih berat untuk kakinya, dengan cara menekan punggungnya dan buat ayam tersebut berjalan, Jika ayam tersebut tidak mau berjalan maka bantu dengan sedikit mendorongnya lakukan selama lebih kurang 5 menit. Dan berikutnya angkat ayam setinggi lebih kurang 1 meter dari tanah lalu lempar ayam ke arah tanah untuk melatih ayam tersebut saat mendarat.

TAHAP 5
Untuk tahap terakhirnya berikan latihan lari untuk ayam dengan menyediakan satu kurungan kecil, satu kurungan besar dan sediakan satu lagi ayam untuk pancingan. Masukkan ayam pancingan ke kurungan kecil dan masukan kurungan kecil tadi beserta ayam yang dilatih ke kurungan besar sehingga ayam yang dilatih akan berlari keliling dalam kurung besar karena mencari celah untuk bertarung dengan ayam yang ada di dalam kurungan kecil tersebut lakukan latihan tersebut lebih kurang 20 menit.

ingat untuk memberikan minum dan istirahat untuk ayam pada setiap tahap pelatihan. Pada saat setelah selesai setiap tahap pelatihan lepaslah ayam selama beberapa menit untuk merenggang semua otot2 ayam lalu basuh ayam tersebut setelah selesai simpan ayam ditempat teduh.

 

DIBACA JUGA :

Related Post