Tips Melatih Ayam Aduan
Berita Sabung Ayam

Tips Melatih Ayam Aduan Menjadi Agresif

Sabung Ayam Online – Tips Melatih Ayam Aduan Menjadi Agresif. Untuk melatih ayam aduan menjadi agresif, selain memiliki fisik, teknik, dan mental yang kuat, ayam aduan yang berkualitas harus agresif terutama dalam menyerang lawan. Keagresifan ayam aduan dapat terlihat saat berusia 3 bulan.

Anakkan ayam bangkok yang agresif cenderung memiliki fisik yang lebih besar dan tegap sejak dari kecil dan terlihat gesit dan berlaga dibandingkan dengan anakkan ayam lainnya.

Tips Melatih Ayam Aduan Menjadi Agresif

Seperti yang dikutip juarasabungayam.org dari informasi kumpulan pecinta Sabung Ayam, untuk mempertahankan keagresifan ayam aduan dari anakkan hingga dapat berlaga dalam arena pertarungan, dapat diberikan latihan fisik 5-10 menit setiap harinya.

Berikut ini adalah beberapa latihan fisik yang bisa dilatih untuk ayam aduan, antara lain :


Latihan Pagi

Latihan pagi berfungsi untuk menjaga stamina ayam aduan. Latihan tersebut dapat dilakukan di ruang terbuka, bisa juga dengan lompatan kecil. Setelah berlatih, mandikan ayam aduan agar segar kembali kemudian dijemur dalam waktu secukupnya.

Latihan Siang

Latihan siang berfungsi untuk melatih teknik serangan ayam aduan dalam berlaga. Ayam aduan dilatih dengan diberikan pemberat atau barbel pada kaki ayam aduan.

Setelah dilatih, lagakan ayam tersebut dengan lawan yang ditempatkan dalam kurungan. Manfaatnya untuk membangkitkan mental tarung agar lebih agresif.

Latihan Sore

Latihan sore bertujuan untuk menghasilkan pukulan keras dan cepat dalam menyerang lawan. Untuk melatihnya adalah mengumbar ayam dilapangan luas dengan kaki yang di ikat tali, kemudian dilatih berlari sambil menarik talinya. Latihan ini dapat membangkitkan emosi pada ayam aduan dan membuatnya semakin agresif dalam menyerang.

Perlu di ingat, latihan ini tidak boleh dilakukan secara bersamaan setiap harinya dan harus disesuaikan dengan waktu istirahat juga mengkonsumsi pakan yang diberikan.

Demikianlah pembahasan mengenai Tips Melatih Ayam Aduan Menjadi Agresif. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Baca Juga :

Kriteria Otot Unggulan Pada Ayam Aduan

Tips Perawatan & Pemulihan Ayam Aduan Setelah Berlaga

Perbedaan Fisik Ayam Aduan Jalu dan Ayam Aduan Pukul

Related Post