Tips Melatih Ayam Bangkok
Berita Sabung Ayam

Tips Melatih Ayam Bangkok Aduan

Tips melatih ayam bangkok, untuk anda yang memiliki hobi sabung ayam pasti sudah tahu apa itu ayam bangkok. Ya, ayam ini sangat populer di kalangan penghobi sabung ayam karena memiliki ketangguhan dalam bertarung.

Ayam Bangkok Aduan

Sabung Ayam – Baik dari fisik maupun mental, ayam bangkok memiliki kemampuan diatas rata-rata dari ayam jago lainnya. Untuk itu anda perlu mengetahui tips melatih ayam bangkok yang tepat. Karena ayam bangkok bukanlah ayam yang dari lahir sudah langsung tangguh dalam bertarung.

Perlu sekali adanya pelatihan ayam bangkok yang benar agar ayam tersebut kuat dan bermental baja. Untuk awalnya anda hanya perlu konsistensi untuk mendapatkan ayam bangkok berkualitas karena secara umum melatihnya sangat mudah.

Bagi Anda yang ingin memiliki ayam bangkok berkualitas, anda harus memiliki waktu untuk merawat ayam bangkok anda setiap hari. Baik pagi, siang dan malam, anda harus mengalokasikan waktu untuk merawat serta melatihnya.

Baca Juga : Ayam Bangkok Bosku Sakit Mata? Ini Resepnya!

Pada pagi hari ayam bangkok harus dimandikan. Hal ini untuk membuat pertumbuhan ayam menjadi sehat dan mendapatkan bulu yang mengkilap. Namun ada baiknya jangan menggunakan sabun dan lebih baik gunakan air sumur.

Lalu ayam bangkok perlu juga untuk di jemur di bawah sinar matahari pagi kurang lebih 1 jam. Hal ini untuk memberikan vitamin D pada ayam sekaligus mengeringkan badannya. Dan cara pertama yang anda harus lakukan untuk melatih ayam bangkok setelah penjemuran adalah senam. senam ayam bangkok bisa membuat persendian menjadi tidak kaku dan memiliki kelenturan yang baik. Sehingga, ayam bangkok yang Anda memiliki akan bergerak dengan lincah serta dapat menangkis serangan musuh.

Baca Juga : 10 Jenis Ayam Hias Yang di Pelihara di Indonesia

Selain itu, perlu juga dilakukan cara melatih ayam bangkok selanjutnya yaitu pelatihan mental. Tujuannya untuk membuat ayam bangkok tidak mudah kabur atau lari ketika bertemu lawannya. Anda juga bisa memberikan sparing ayam misalnya 5 hari sekali.

Namun saat latihan tarung ini, fokuskan untuk membuat ayam memiliki mental yang kuat bukan untuk melukainya. Lebih baik Anda membungkus paruh dan cakarnya agar tidak membuat ayam terluka. Perhatikanlah gaya bertarung ayam tersebut, jika di rasa masih kurang fleksibel. Maka dipastikan senam yang anda lakukan masih kurang. Untuk anda ketahui melatih ayam bangkok di lakukan pada usia sekitar 7 bulan. Untuk usia ayam di bawah 7 bulan anda hanya perlu memfokuskan pertumbuhan ayamnya dengan memberikan pakan yang tepat.

Baca Juga : Cara Mengobati Penyakit Berak Kapur Pada Ayam Bangkok

 

Related Post