pukulan ayam
Berita Sabung Ayam

Tips Melatih Pukulan Ayam Menjadi Cepat Dan Keras

Sabung Ayam Online – Tips Melatih Pukulan Ayam Menjadi Cepat Dan Keras. Berbagai cara penting untuk kita ketahui bagi pecinta Ayam Bangkok aduan dalam Melatih dan memberikan makanan yang tepat supaya kelak ayam kita tumbuh berkualitas. untuk menjadi ayam yang berkualitas tak luput dari memiliki kemampuan pukulan yang cepat dan bagus juga.

Kemampuan ayam yang tidak kalah penting adalah Pukulannya. kemampuan memukul menjadi faktor yang paling berpengaruh dalam menndukkan lawan saat bertarung di arena. Dapat kah anda bayangkan bila ayam kita dalam posisi unggul baik dari segi fisik maupun kemampuan bertarung, namun tidak memiliki pukulan yang dapat melumpuhkan lawan, hal tersebutlah yang menjadi sulit di akhir babak tarung.

Ayam yang memiliki pukulan cepat dan keras adalah impian dari para penghobi maupun para botoh yang berpengalaman. Hal itu dikarenakan pukulan yang cepat dan keras menimbulkan efek yang sangat fatal bagi lawan terutama ayam lawan dalam kondisi tidak stabil / lemah. Lalu yang menjadi pertanyaan nya adalah bagaimana agar ayam kita memiliki pukulan yang cepat dan  keras? pada kesempatan kali ini juarasabungayam.org akan sedikit membagikan Tips Melatih Pukulan Ayam Menjadi Cepat Dan Keras , berdasarkan data yang telah dikumpulkan dari hasil sabung ayam online.

Tips Melatih Pukulan Ayam Menjadi Cepat Dan Keras :

1. Tahap persiapan.

Pada tahap yang paling dasar ini yang harus dilakukan adalah mempersiapkan kondisi ayam dalam kondisi yang fit. Ayam dengan kondisi fisik yang prima tentu memudahkan kita dalam melakukan proses latihan. untuk tahap persiapan ini yang harus dilakukan adalah melakukan mandi jemur, setelah itu dilanjuti pengumbaran dan pengeparan minimal 2 jam,untuk pakan nya diberikan pakan yang mengandung proteinyang tinggi supaya bisa ke langkah selanjutnya

2. Pembentukan otot ayam.

Setelah tahap persiapan rasa telah selesai, pada tahap ini diupayakan membentuk otot ayam secara maksimal, inilah kegunaan dari pemberian pakan dengan kandungan protein yang tinggi pada saat sesi persiapan supaya pembangunan otot supaya lebih kekar.  selanjutnya barulah lakukan latihan pembentukan otot kaki. latihan pada ayam bisa dilakukan dengan menekan tubuhnya kebawah, ayam biasa nya akan menghindar dengan berjalan ke depan, ulangi sampai ayam terlihat lelah, dan yang terahir adalah dengan memberikan kurungan yang lebih pendek dari tubuh ayam sehingga ayam akan jongkok, namun jika ayam memilih duduk sandingkan lah dengan babon atau ayam lain supaya ayam tetap aktif bergerak di kandang.

3. Meningkatkan kecepatan pukulan ayam.

Tahap ini akan dimulai jika ayam yang kita rawat sudah memiliki otot yang cukup kekar. Ayam yang memiliki otot yang kekar cenderung gerakannya menjadi lebih lambat dari seharus nya,oleh karena itu latihan yang bisa dilakukan adalah renang , jantur ataupun kiter, ketiga latihan tersebut belum cukup untuk mempercepat gerakan kaki ayam, untuk itu latihan selanjutnya adalah dengan memegang pangkal ekor/sisi kloka dengan tangan kiri sedangkan tangan kanan memegang dadanya. jika sudah pada posisi tersebut angkat tangan kiri hingga ayam tersebut seperti jantur namun yang membedakan adalah kita bisa mengatur kecepatan gerak ayam tersebut, lakukan latihan ini berulang.

4. Melatih lompatan ayam.

Untuk melatih lompatan ayam perlu mengguanakn kandang khusus yang sisi atap nya terbuka, dengan begitu ayam akan berusaha lompat naik. turunkan kembali ayam tersebut kedalam kandang, laukan secara berulang

Demikian kutipan dari Situs Judi Agen Sabung Ayam Online tentang Tips Melatih Pukulan Ayam Yang Cepat Dan Keras, Semoga bermanfaat.