Tips Mengawinkan Ayam Bangkok Agar Menghasilkan Bibit Berkualitas
Berita Sabung Ayam

Tips Mengawinkan Ayam Bangkok Agar Menghasilkan Bibit Berkualitas

Sabung Ayam Online-Proses mengawinkan ayam aduan atau ayam bangkok, tentunya menjadi suatu hal yang pasti dilakukan oleh semua bobotoh. Dimana proses ini dilakukan untuk menghasilkan anakan yang berkualitas tinggi nantinya.

Meski demikian, untuk mengawinkan ayam aduan atau ayam bangkok bukanlah perkara yang mudah. Maka untuk mengawinkan ayam bangkok, bobotoh harus mengetahui dengan benar bagaimana caranya agar tidak menimbulkan cacat ketika anakan menetas.

Baca Juga Artikel : Menaklukan Ayam Bangkok Yang Bantat Dan Rewel.

Maka pada artikel ini kami akan memberikan info dan tips kepada para bobotoh mengenai, Tips Mengawinkan Ayam Bangkok Agar Menghasilkan Bibit Berkualitas .

Tips Mengawinkan Ayam Bangkok

1. Stud Mating

Stud mating tak jauh berbeda dari teknik perkawinan ayam pada umumnya, diteknik ini bobotoh hanya cukup menyediakan 1 ayam jantan dan ayam betina. Yang kemudian masukan kedua ayam tersebut dalam 1 kandang yang berukuran besar, kemudian proses perkawinan akan terjadi dengan alami jika kedua ayam saling cocok.

2. Pen Mating

Teknik kedua ini, adalah teknik mengawinkan ayam jantan dengan 4-5 ayam betina. Kemudian, bobotoh bisa masukkan ayam tersebut kedalam kandang 2 x 4 meter. Proses ini dilakukan karena biasanya, ayam jantan tidak selalu cocok dengan 1 betina yang bobotoh siapkan.

Maka hal ini dilakukan untuk mempercepat proses pengawinan pada ayam bangkok dengan beberapa pilihan betina unggul yang telah bobotoh sediakan. Namun teknik ini memiliki sedikit kekurangan, yakni kemungkinan munculnya intimidasi yang datang dari sang penjangan kepada indukan karena tidak cocok.

Baca Juga Artikel : Enam Jenis Ayam Laga Turki Aseel Terkenal.

Demikian uraian Tips Mengawinkan Ayam Bangkok Agar Menghasilkan Bibit Berkualitas ‘ ini kami sampaikan. Semoga bermanfaat.