Tips Pemberian Pakan Ayam
Berita Sabung Ayam

Tips Pemberian Pakan Ayam Bangkok Sebelum Bertanding

Sabung Ayam Online¬†–¬†Tips Pemberian Pakan Ayam Bangkok Sebelum Bertanding. Pakan sebelum ayam bangkok masuk arena laga,perlu di jaga, jangan sampai ayam bangkok malah kekenyangan akibat kebanyakan dalam kita memberikan pakan.

Memang benar, memberikan pakan yang banyak akan memberikan dampak semakin kuat. Jika hal itu kita lakukan pada manusia. Lain halnya dengan ayam bangkok yang siap tempur di gelanggang. Ayam bangkok yang di berikan pakan terlalu banyak, ia akan lebih cenderung pemalas dan lemas serta memiliki gerakan yang melambat.

Jika ayam bangkok ingin di lagakan,berikan pakan secukupnya saja,jangan kekurangan dan kebanyakan,sedang saja. Dalam pemberian pakan pada ayam bangkok tersebut, alangkah lebih baik disesuaikan dengan bentuk dan karakter teknik gaya bertarung ayam tersebut.

Tips Pemberian Pakan Ayam Bangkok Sebelum Bertanding

Pakan untuk ayam bangkok bertipe pukul jalu, kita bisa berikan pakan yang banyak mengandung tenaga. Pakan yang cocok untuk ayam jenis ini, Anda bisa memberikan pakan  yang berupa gabah dan beras merah.

Sebelum ayam di turunkan ke gelanggang, lebih baik pastikan kondisi dan stamina ayam tersebut sedang dalam kedaan fit, berikan puding berupa kuning telur satu minggu sekali, yang paling bagus adalah telur itik.

Untuk jenis puding pengobatanya sendiri, kita bisa berikan Vitamin B Copleks untuk penggunaan 1 minggu 2 kali sebanyak 2 butir. Selain mampu untuk menguatkan stamina ayam bangkok, fisik dan nafas ayam juga tidak mudah cepat lemas atau ngos-ngosan.

Agar ayam memiliki tenaga yang kuat sebelum di lagakan, sebaiknya dilakukan secara rutin dengan maraton dan lari memutar kurungan yang ada di dalam kurungan tersebut berisi ayam bangkok lain.

Jika kita kita merasa ayam bangkok kita sudah memiliki kualitas yang sudah siap untuk maju perang. langkah selanjutnya adalah mempersiapkan dan mencari Gandeng ayam bangkok tersebut untuk menemukan lawan laga yang pas dan sesuai.

Sebelum ayam bertarung, tidaklah usah di berikan pakan, berikan sarapan sedikit saja untuk menganjal perutnya, selain agar ayam mampu untuk bergerak lincah dan lebih semangat dibandingkan dengan ayam bangkok kekenyangan.

Ayam bangkok yang terlalu banyak makan sebelum di adu. ia biasanya akan menjadi malas bergerak, maunya langsung tidur, hampir sama dengan sang juraganya, Jika perut sudah kenyang, mata  ayam akan menjadi kantuk dan lemas.

Maka dari itu, alangkah lebih baik berikan pakan secukupnya,ayam yang sedikit kurang pakan saat akan berlaga,ia akan lebih bersemangan,lebih tekun,lebih pandai untuk segera menyelesaikan pertarungan agar ia cepat di berikan pakan sang juraganya..Itu intinya..

Nah, itulah sajian dari tim juarasabungayam. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.