Ayam Pakhoy
Berita Sabung Ayam

Wooow…ini Dia “Ayam Pakhoy” si Pejantan Tangguh.

Ayam Pakhoy

Sabung Ayam Online – Salah satu jenis ayam aduan modern yaitu Ayam Pakhoy, ini berasal dari generasi persilangan antara ayam Malaysia yang biasa disebut ayam Ujung dengan jenis ayam Siam atau ayam Bangkok. Nama di ambil singkatan Pama-Khoy yang merupakan dari bahasa Thailand yang di artikan penumpas setan. Di karena kan selalu mampu mengalahkan ayam aduan jenis ayam Burma yang pada saat itu merupakan ayam tertangguh di setiap arena.

Baca Juga : Si Gagah dan Ganteng dari Cianjur dan Sukabumi, “Ayam Pelung”.

Perkembangan ayam ini saat pesat diperbatasan Malaysia dan Thailand, serta merambah ke Indonesia dengan sebutan ayam Bangkok selatan.
Ayam ini memiliki karakter yang sangat khas dalam teknik menyerang lawan yaitu dengan agresif dalam mengejar lawan serta cenderung merapat datar searah badan lawan, cepat serta gampang beradaptasi membaca gerak lawan nya. Sehingga ayam Birma yang memiliki kelemahan tidak bisa bertarung secara rapat sangat kewalahan menghadapin ayam Pakhoy.

Baca Juga : Si Kecil Gabah yang Banyak Manfaat untuk Ayam Aduan

Dalam merawat ayam Pakhoy ini memiliki keistimewaan yaitu gampang-gampang sudah, jika dibandingkan dengan ayam aduan lain nya. Karena anak ayam 4-6 hari rentan mati jadi harus dilakukan pemisahan dari Induk nya. Serta harus rutin dalam memberikan vaksin dan asupan vitamin untuk mempercepat pertumbuhan nya. Dan jangan lupa untuk selalu memperhatikan kebersihan kandangan nya dan ukuran kandang juga harus sesuai umur untuk memaksimalkan pertumbuhan anak ayam nya.

Baca Juga : Cara Meruncingkan dan Mencabut Taji pada Ayam Aduan

Ada pun beberapa trik supaya ayam Palhoy anda lebih ganas di arena :
1. Sebaiknya ayam dilatih pada malam hari ketika sudah gelap.
2. Pasang lampu boklam 5-10 watt, diatas lingkaran supaya samar terlihat ring kurungan bagian atas.
3. Ayam dimasukan ke kandang, biasanya ayam akan melompat keatas kurungan untuk tidur.
4. Ulangi terus sampai ayam tidak sanggup lagi untuk naik, biasanya ayam akan terlatih sampai 150x lompatan.
5. Istrirahatkan 4 hari setelah latihan tersebut, guna melakukan latihan tersebut untuk latihan otot dan keseimbangan kaki ayam agar memiliki akurasi pukulan yang sangat bagus.

Demikian ulasan singkat tentang ayam Pakhoy, semoga bermanfaat dan menambah wawasan para pecinta ayam aduan. :))

Related Post